Direksi BRI minta pengawalan Polri dalam pengembangan ekonomi nasional

Direksi BRI minta pengawalan Polri dalam pengembangan ekonomi nasional

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sunarno menyerahkan plakat kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam acara silaturahmi di Mabes Polri, Jumat (12/3/2021) (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI) bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangka silaturahim sekaligus meminta pengamanan Polri dalam mengawal pengembangan ekonomi nasional.

"Perekonomian nasional sangat strategis. Mohon bantuan mengamankan ekonomi nasional," kata Direktur Utama (Dirut) Bank BRI Sunarso dalam pertemuan yang berlangsung di Mabes Polri, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan gagasannya memperkuat usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan mendorong lahirnya inovasi agar pelaku usaha dapat bertahan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: BRI terus dorong kemajuan UMKM, jaga perekonomian Indonesia

Terkait hal itu, Sunarso mengatakan Bank BRI memiliki perhatian terhadap pengembangan inovasi UMKM di Tanah Air. Oleh sebab itu, Sunarno menyambut baik gagasan dari Kapolri soal penguatan UMKM tersebut.

"Merestrukturisasi UMKM untuk perekonomian dan masih positif. Terima kasih 'support' Polri baik itu pengamanan, gaji dan marketing," kata Sunarno.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan gagasan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di saat pandemi COVID-19.

Menurut Sigit, inovasi UMKM sangat penting menjadi salah satu stimulus untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Baca juga: Kapolri minta layanan Lantas Polri beralih ke digitalisasi

"Dari kepolisian sangat concern untuk bersama-sama kementerian atau lembaga untuk mendorong program UMKM, mendorong UMKM untuk berani membuat inovasi," kata Sigit.

Untuk mendorong inovasi UMKM, lanjut Sigit, diperlukan peranan sejumlah pihak salah satunya Bank BRI. Misalnya, melakukan edukasi dan pendampingan bagi masyarakat yang memiliki usaha.

Pendampingan ini diperlukan agar pelaku usaha bisa bertumbuh dengan baik, apalagi didukung oleh BRI sebagai salah satu BUMN.

Mantan Kabareskrim Polri itu mempersilahkan pihak BRI untuk berkoordinasi dengan jajaran kepolisian di daerah yang memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Selain itu, jenderal bintang empat itu juga meminta kepada Bank BRI untuk dapat mendorong kesejahteraan seluruh jajaran kepolisian lewat pembangunan asrama dan rumah personel.

Baca juga: BRI terus jaga kualitas penyaluran kredit selama pandemi
Baca juga: Dirut BRI: Daya beli dan konsumsi publik kunci pertumbuhan kredit

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar