Liga Inggris

Gol pengujung laga Lascelles bawa Newcastle imbangi Aston Villa

Gol pengujung laga Lascelles bawa Newcastle imbangi Aston Villa

Bek Newcastle United Jamaal Lascelles (kiri) melakukan selebrasi bersama Ciaran Clark seusai mencetak gol penyama kedudukan kontra Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Jumat (12/3/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Owen Humphreys.

Jakarta (ANTARA) - Gol pengujung laga yang dicetak Jamaal Lascelles membawa Newcastle United mengimbangi Aston Villa 1-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Lascelles mencetak golnya tepat di menit terakhir injury time pertandingan saat ia merangsek membantu serangan Newcastle dan mampu menemui umpan silang Jacob Murphy dengan tandukan tajam ke gawang tim tamu.

Villa baru memiliki keunggulan pada menit ke-86 ketika bola sundulan Ollie Watkins membentur Ciaran Clark dan berakhir menjadi gol bunuh diri bek Newcastle itu.

Baca juga: 10 pemain Sheffield United jungkalkan Aston Villa
Baca juga: Paul Scholes sarankan Jack Grealish tinggalkan Aston Villa secepatnya


Tim besutan Dean Smith berusaha membunuh pertandingan lebih awal dalam injury time tetapi kiper Martin Dubravka melakukan dua penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan Watkins dan Anwar El Ghazi.

Sebelumnya, pada menit ke-82, Newcastle juga berpeluang meraih keunggulan ketika Murphy menari melewati hadangan sejumlah pemain Villa sebelum melepaskan tembakan yang mampu memperdaya kiper Emiliano Martinez, tetapi bola malah membentur mistar gawang.

Skor imbang 1-1 membuat rentetan nirmenang kedua tim berlanjut, Newcastle lima laga beruntun dan Villa tiga pertandingan berturut-turut.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Villa di peringkat kesembilan dengan 41 poin dan Newcastle (28) dua strip di atas zona degradasi atau rutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pekan depan, Newcastle akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (20/3), sedangkan Villa sehari sesudahnya menjamu Tottenham Hotspur di Villa Park.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Bielsa jadi ujian berikutnya Chelsea era Tuchel
Baca juga: Mourinho berharap Kane siap hadapi Arsenal dalam derbi London
Baca juga: Solskjaer tak yakin bisa pasang De Gea saat lawan West Ham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar