Raisa tampil di lagu "Trust Again" dari "Raya and the Last Dragon"

Raisa tampil di lagu "Trust Again" dari "Raya and the Last Dragon"

Cover lagu "Trust Again" terinspirasi "Raya and The Last Dragon". ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Raisa ikut ambil bagian untuk tampil dalam lagu "Trust Again", lagu yang terinspirasi dari film "Raya and the Last Dragon" yang dirilis oleh Disney pada awal Maret 2021.

Menariknya, lagu "Trust Again" merupakan lagu multibahasa dan digarap oleh penyanyi- penyanyi kenamaan Asia Tenggara lainnya seperti Matthaios dari Filipina, SPRITE dari Thailand, dan Yonnyboii dari Malaysia.

Lagu "Trust Again" memiliki makna terkait kepercayaan dan persahabatan yang terinspirasi dari petualangan Raya, seorang pendekar yang menggambarkan semangat dari bangsa-bangsa Asia Tenggara yang tinggal di wilayah bernama Kumandra.

Keterlibatan musisi lintas negara itu merupakan kolaborasi perdana di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu mewujudkan komitmen Disney untuk berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal berbakat untuk menghadirkan konten hiburan berkualitas bagi penonton di Asia Tenggara.

Perayaan keanekaragaman budaya di Asia Tenggara menjadi esensi penting dari lagu “Trust Again”.

Itu tergambar mulai dari lirik, hingga alunan-alunan melodi yang diracik dalam lagu berdurasi 3 menit 47 detik itu.

Unsur- unsur instrumen musik etnik Asia Tenggara seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda juga dituangkan dalam lagu yang digarap Chris Atens seorang pemenang "Grammy Awards" dalam kategori Mastering Engineer.

Para penggemar dapat mendengarkan suara Raisa yang indah dalam chorus. Selain itu, deretan elemen-elemen budaya Asia Tenggara lainnya juga akan dihadirkan dalam lagu ini melalui lirik dan melodi.

Yonnyboii yang mampu mengaitkan makanan seperti “satay dan nasi lemak” di verse pertama.

Pada bagian Matthaios, dalam bahasa Tagalog menyebutkan “aku adalah sekutumu seperti Aris” senjata asal Filipina yang digunakan oleh Raya.

Sementara untuk bagian lagu yang dibawakan oleh SPRITE, dengan penuh perasaan pada verse terakhir menyebut Tuk Tuk, moda transportasi populer di Thailand yang juga nama salah satu karakter dalam filmnya.

Lagu "Trust Again" sudah dapat dinikmati di YouTube Disney Music Asia Vevo dalam bentuk video lirik yang diunggah pada 12 Maret 2021.

Baca juga: Ragam budaya Asia Tenggara jadi inspirasi "Raya and the Last Dragon"

Baca juga: "Raya and the Last Dragon" kisahkan keberagaman dan rasa percaya

Baca juga: Seniman Indonesia terlibat di film Disney "Raya and the Last Dragon"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raisa sapa penggemar melalui konser virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar