Jakarta (ANTARA) - Petarung China Xiong Jing Nan bakal mempertahankan gelar juara dunia tarung bebas (MMA) ONE Championship kelas strawweight melawan wakil Brazil Michelle Nicolini pada laga bertajuk ONE: EMPOWER.

Berdasarkan keterangan resmi dari ONE Championship yang diterima media di Jakarta, Sabtu, pertarungan untuk mempertahankan gelar tersebut bakal disiarkan secara langsung pada 28 Mei.

Xiong Jing Nan yang memiliki julukan The Panda itu jelas menjadi unggulan mengingat kemampuannya di atas circle sudah tidak diragukan lagi. Namun, sang lawan juga dipastikan tidak tinggal diam mengingat peluang menjadi juara dunia cukup terbuka.

Laga tersebut pantas untuk ditunggu mengingat dua petarung itu memiliki disiplin bela diri yang komplit, mulai dari tinju, brazilian jujitsu hingga gulat. Xiong Jing Nan memiliki rekor profesional 18-2, sedangkan Michelle Nicolini memiliki rekor profesional 6-2.

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship Edition dinilai penuh pelajaran 
Baca juga: Pertarung ONE Championship tampil di The Apprentice 


Pelaksanaan ONE: EMPOWER bersamaan dengan perempat final untuk ONE Women's Atomweight World Grand Prix.

Petarung peringkat pertama kelas atomweight Denice “The Menace” Zamboanga dari Filipina akan menghadapi superstar Korea Selatan Seo Hee Ham dalam debut ONE Championship.

Di kelas atomweight, peringkat kedua Meng Bo dari China akan menghadapi pegulat fenomenal Ritu “The Indian Tigress” Phogat dari India.

Peringkat pertama kelas atomweight Stamp Fairtex dari Thailand akan bertanding ulang di kelas atomweight melawan peringkat ketiga Alyona Rassohyna dari Ukraina menyusul kemenangan kedua terakhir Rassohyna pada Februari.

Itsuki Hirata dari Jepang akan bertarung dengan pendatang baru ONE Championship Alyse “Lil’ Savage ”Anderson dari Amerika Serikat. 

Baca juga: Hendrik Tarigan incar gelar juara kelas lightweight One Pride MMA 
Baca juga: ONE Championship bakal hadirkan Ninja Warrior dan The Amazing Race 
Baca juga: Eko Roni Saputra tambah matang setelah dibimbing pelatih kelas dunia 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021