Dengan waktu tersisa hanya 12 hari lagi, sulit mengembalikan kondisi fisik pemain hingga 100 persen
Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh, klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia, memfokuskan latihan mengembalikan kondisi fisik pemain untuk persiapan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan kondisi fisik pemain menurun setelah berbulan-bulan tidak berlatih akibat terhentinya kompetisi karena pandemi COVID-19.

"Lima bulan pemain tidak berlatih. Kondisi pemain jauh menurun. Jadi, fokus latihan mengembalikan fisik mereka untuk turnamen Piala Menpora ini," kata Hendri Susilo.

Baca juga: Persiraja jadikan Piala Menpora ajang untuk pemain muda

Hendri Susilo mengaku sulit mengembalikan kondisi fisik pemain dengan rentang waktu kurang dari dua pekan menjelang Piala Menpora. Kendati begitu, tim pelatih terus berupaya agar para pemain siap mengikuti turnamen tersebut.

"Dengan waktu tersisa hanya 12 hari lagi, sulit mengembalikan kondisi fisik pemain hingga 100 persen. Paling bisa 80 persen. Kalau dipaksakan dengan beban latihan akan berisiko kepada pemain itu sendiri," kata Hendri Susilo.

Oleh karena, Hendri Susilo berharap jangan terlalu menuntut hasil maksimal di Piala Menpora dengan kondisi pemain seperti itu. Namun begitu, dirinya bersama pemain akan berusaha sekuat tenaga memberikan hasil terbaik kepada masyarakat Aceh.

Baca juga: Pelatih Persib akan maksimalkan potensi pemain tengah dan depan

Hendri Susilo mengatakan dirinya lebih memprioritaskan pemain muda Persiraja untuk menambah pengalaman bertanding di turnamen Piala Menpora. Tujuannya sebagai regenerasi pemain di klub berjuluk Lantak Laju tersebut.

"Ada beberapa pemain muda yang dianggap layak, seperti Ramadhan dan M Mikail. Saya akan prioritaskan mereka di Piala Menpora nanti. Apalagi sejumlah pemain Persiraja, terutama dari Aceh sudah mulai menua," kata Hendri Susilo.

Piala Menpora berlangsung 21 Maret hingga 25 April 2021. Persiraja bergabung di Grup D bersama Persita Tangerang, Bali United, dan Persib Bandung.

Baca juga: Lilipaly sudah gabung latihan skuad Bali United

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021