NBA

Anthony Davis absen setidaknya dua pekan lagi karena cedera kaki

Anthony Davis absen setidaknya dua pekan lagi karena cedera kaki

Jan 10, 2021; Houston, Texas, USA; Anthony Davis #3 dari Los Angeles Lakers mengendalikan bola pada kuarter pertama pertandingan melawan Houston Rockets di Toyota Center pada 10 Januari 2021 di Houston, Texas. (USA TODAY Sports/Carmen Mandato)

Jakarta (ANTARA) - Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis akan absen setidaknya dua pekan lagi karena cedera kaki yang membuatnya absen sejak 14 Februari.

Lakers mengumumkan, dikutip dari laman NBA, Sabtu, bahwa Davis membuat kemajuan dan telah diizinkan untuk memasuki fase rehabilitasi berikutnya setelah pemeriksaan oleh tim dokter. Dia akan dievaluasi kembali pada akhir Maret.

Davis melewatkan pertandingan ke-10 berturut-turutnya pada Jumat (12/3) ketika Lakers menjamu Indiana Pacers dalam pertandingan pertama mereka setelah jeda All-Star.

Baca juga: Guard Suns Devin Booker gantikan Anthony Davis pada All-Star Game

Pemain All-NBA itu menderita tendinitis achilles dan cedera betis. Pemain yang masuk delapan kali seleksi All-Star itu terpaksa keluar dari pertandingan akhir pekan lalu di Atlanta.

Davis melewatkan lima pertandingan awal musim ini karena berbagai cedera sebelum cedera kakinya yang parah dalam pertandingan di Denver pada Hari Valentine. Dia rata-rata mencetak 22,5 poin, 8.4 rebound, 3,0 assist dan 1,8 tembakan yang diblok dalam 23 penampilannya musim ini.

Lakers dijadwalkan memiliki delapan pertandingan dalam dua pekan ke depan, dan Davis kemungkinan besar akan melewatkan semuanya.

Pelatih Los Angeles Lakers Frank Vogel mengatakan tim akan berhati-hati dengan pemainnya itu, dan berharap dia dapat kembali sehat menuju postseason.

Los Angeles Lakers kehilangan tujuh dari 10 pertandingannya saat Davis cedera dan jeda All-Star, namun tetap berada di peringkat ketiga klasemen di Wilayah Barat.

Baca juga: James Harden dan Anthony Davis masuk cadangan All-Star Game
Baca juga: Anthony Davis kembali berlatih, namun berhati hati dengan cederanya


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar