Overall semua latihan ini masih adapatasi
Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman melangsungkan latihan perdana yang diikuti 27 pemainnya di Bandung, Sabtu, sebagai persiapan skuad Super Elang Jawa itu menghadapi turnamen Piala Menpora.

Ada beberapa menu latihan, khususnya fisik yang diberikan kepada para pemain PSS pada kesempatan perdana itu.

"Menu latihan yang kami berikan yaitu pemanasan, jogging, koordinasi, passing, juga ball posession. Lalu dilanjutkan dengan finising dan crossing,” kata Danang Suryadi selaku pelatih fisik PSS Sleman, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Hasil tes medis keluar, pemain PSS Sleman siap bertanding

Danang menambahkan sesi latihan tersebut masih merupakan proses adaptasi karena sudah dari tahun lalu Ega Rizky dan kolega tak lagi berlatih bersama.

"Overall semua latihan ini masih adapatasi. Jadi, kami masih mau lihat komunikasinya dulu nih," ujar Danang.

"Bagaimana dia berkomunikasi dengan pemain yang lain khususnya dengan pemain baru. Karena tadi mungkin masih agak malu-malu, agak jaim. Itu yang kami mau bentuk dulu sebelum kami melangkah ke program yang lain," Danang menambahkan.

Latihan fisik dasar itu masih akan diberikan oleh Danang hingga dua hari ke depan. Setelah itu, barulah tim pelatih akan mulai menaikkan intensitas latihan para penggawa PSS Sleman.

Baca juga: Tiba di Bandung, pemain PSS Sleman jalani tes kesehatan

Para pemain lokal PSS Sleman sudah tiba di Bandung sejak Rabu (10/3), untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora 2021.

Begitu tiba di Bandung, mereka menjalani serangkaian tes kesehatan dan swab tes antigen yang menyatakan seluruh pemain dan ofisial negatif COVID-19.

Hasil medical check up (MCU) yang dijalani 27 pemain juga sudah keluar pada Jumat (12/3) malam dan menyatakan mereka dalam kondisi baik dan cukup layak bertanding pada Piala Menpora.

Pada Piala Menpora, PSS Sleman tergabung dalam Grup C bersama empat tim Jawa Timur, yakni Persebaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United​​​​​​ yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca juga: KITAS terbit, Dejan Antonic segera terbang latih PSS Sleman
Baca juga: PSS Sleman jadwalkan latihan perdana 13 Maret
Baca juga: PSS Sleman rekrut striker asal Argentina Nico Veles

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021