Sudirman: imbang kontra Persita modal bagus Persija ke Piala Menpora

Sudirman: imbang kontra Persita modal bagus Persija ke Piala Menpora

Para pemain Persija seperti Marc Klok (kedua dari kiri) dan Muhammad Rezaldi Hehanusa (kedua dari kanan) berlatih di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, pada Senin (1/3/2021). Itu menjadi latihan perdana skuad Macan Kemayoran menjelang Piala Menpora 2021 yang berlangsung mulai 21 Maret 2021. (ANTARA/HO/Persija)

Ini jadi modal bagus untuk persiapan jelang Piala Menpora nanti
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengatakan bahwa hasil imbang 0-0 kontra Persita Tangerang dalam laga uji coba di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, menjadi modal bagus timnya dalam persiapan menuju Piala Menpora 2021.

"Ini jadi modal bagus untuk persiapan jelang Piala Menpora nanti," ujar Sudirman, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, anak-anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan yang bagus sejak berlatih bersama dari sekitar dua minggu lalu.

Baca juga: Direktur Persija: Kami siap lawan klub mana pun di Piala Menpora 2021

Hasil seri tanpa gol skuad berjuluk Macan Kemayoran itu saat bersua Persita dirasa tak terlalu mengecewakan karena sejatinya Persija mendominasi laga.

Dalam pertandingan tersebut, Sudirman memasang formasi 4-3-3 dengan gawang dikawal kapten sekaligus kiper Andritany Ardhiyasa yang di depannya ada kwartet bek Marco Motta, Maman Abdurrahman, Al Hamra Hehanusa dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

Di posisi gelandang ada Sandi Sute, Tony Sucipto dan Ramdani Lestaluhu. Kemudian lini serang dihuni Riko Simanjuntak, Heri Susanto serta Taufik Hidayat.

Persija menguasai babak pertama dan bisa saja mencetak gol andai bola sepakan Sandi Sute tak ditepis penjaga gawang lawan.

Paruh kedua, Sudirman memasukkan nama-nama seperti Adixi Lenzivio, Braif Fatari, Nico Saputro, Resky Fandi, Muhammad Salman Alfarid dan Marc Klok yang baru sembuh dari cedera.

Baca juga: Negosiasi alot jadi alasan Persija Jakarta lepas Evan Dimas

Persija juga berhasil menciptakan beberapa peluang pada babak ini, tetapi kesempatan seperti percobaan dari Braif Fatari melayang di atas gawang.

Di Piala Menpora 2021, yang berlangsung 21 Maret-25 April 2021, Persija berada di Grup B bersama Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM. Seluruh laga grup ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Piala Menpora 2021 sendiri diikuti oleh tim-tim Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup.

Dua tim teratas setiap grup akan melangkah ke babak delapan besar, lalu semifinal dan final. Juara Piala Menpora 2021 akan mendapatkan uang sebesar Rp2 miliar.

Baca juga: LIB: Persija, Persib, Persebaya, Arema di grup terpisah Piala Menpora

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar