Liga Jerman

Wolfsburg gunduli Schalke, Mainz tinggalkan zona merah

Wolfsburg gunduli Schalke, Mainz tinggalkan zona merah

Para pemain VfL Wolfsburg merayakan salah satu gol ke gawang Schalke dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volskwagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Hannibal Hanschke)

Jakarta (ANTARA) - VfL Wolfsburg menggunduli Schalke 5-0 ketika FSV Mainz meninggalkan zona merah berkat kemenangan tipis 1-0 atas SC Freiburg dalam rangkaian laga pekan ke-25 Liga Jerman yang berlangsung Sabtu.

Menjamu Schalke di Volkswagen Arena, Wolfsburg menang telak 5-0 atas tim juru kunci itu dalam laga yang diwarnai gol bunuh diri Shkodran Mustafi, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Wolfsburg menekan sejak awal dan langsung berhasil menjebol gawang Schalke pada menit ke-14, tetapi gol Josuha Guilavogui dalam situasi sepak pojok itu dianulir karena offside.

Gol sundulan bunuh diri Mustafi membuka keunggulan Wolfsburg pada menit ke-31 yang bertahan hingga turun minum sebelum Wout Weghorst mengambil peran sebagai dirijen orkestra hujan gol ke gawang Schalke di babak kedua.

Baca juga: Schalke tunjuk Grammozis sebagai pelatih kelimanya musim ini

Weghorst lebih dulu menggandakan keunggulan Wolfsburg pada menit ke-51, sebelum mengirim assist untuk gol Ridle Baku tujuh menit kemudian dan Josip Breklo pada menit ke-64.

Kemenangan Wolfsburg dilengkapi oleh Maximilian Philipp pada menit ke-79, yang membuat tim besutan Oliver Glasner itu memantapkan kedudukan mereka di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di OPEL Arena, gol Robin Quaison enam menit jelang bubaran waktu normal mengunci kemenangan 1-0 bagi Mainz atas Freiburg.

Baca juga: Leipzig dapatkan bintang muda Brian Brobbey dari Ajax

Tambahan tiga poin membuat Mainz untuk sementara meninggalkan zona merah dan naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 21 poin, menggusur Arminia Bielefeld (19) yang baru bertanding Minggu (14/3) besok.

Di Stadion An der Alten Foersterei, Union Berlin mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan FC Cologne 2-1.

Sempat tertinggal akibat penalti Ondrej Duda di akhir babak pertama, Union mengawali babak kedua dengan menyamakan kedudukan melalui tendangan 12 pas Max Kruse.

Lantas Christopher Trimmel menuntaskan kebangkitan Union pada menit ke-67 untuk memantapkan posisi mereka di urutan ketujuh klasemen dengan raihan 38 poin.

Baca juga: Bayern jaga posisi puncak selepas gasak Bremen 3-1
Baca juga: Gladbach kalah lagi, tersungkur di markas Augsburg
Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Bayern dilarang lengah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar