Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola BLACKPINK, mencetak rekor baru untuk jumlah penonton tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam 24 jam pertama, dikutip Soompi, Sabtu.

Pada 12 Maret pukul 14.00 waktu Korea, Rosé membuat debut solo yang telah lama ditunggu-tunggu yakni single album pertamanya bertajuk "R" dan lagu utama yang menyertainya "On The Ground".

24 jam kemudian, pada 13 Maret pukul 14.00 waktu Korea, video musik "On The Ground" telah mengumpulkan total 39.062.601 penonton di YouTube.

Meskipun YouTube belum mengonfirmasi jumlah penonton selama 24 jam secara resmi, tampaknya "On The Ground" telah mencetak rekor baru untuk jumlah penonton tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam waktu satu hari.

Jika YouTube mengonfirmasi angka tersebut, Rosé akan memecahkan rekor sebelumnya yaitu 36 juta penonton yang dibuat oleh PSY tahun 2013 dengan "Gentleman", yang tetap tak terkalahkan selama 8 tahun.

Sementara itu, Rosé, berhasil menyabet seluruh tempat pertama di aplikasi pemutar musik milik Apple yaitu iTunes berkat debut solonya dengan lagu "On The Ground".

Pada Sabtu (13/3) pagi Rosé sudah menduduki peringkat pertama di iTunes 51 negara seperti di Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Brazil, Meksiko, Hong Kong, Vietnam, dan negara lainnya selain Korea Selatan.


Baca juga: Lewat debut solo, Rose BLACKPINK sabet tempat pertama iTunes global

Baca juga: Album solo mengingatkan Rose pada motivasi berkarier sebagai penyanyi

Baca juga: Album "R" Rose BLACKPINK sudah dipesan 400 ribu unit dalam 4 hari

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021