Menhub dukung pelaku usaha otobus bangkit di tengah pandemi

Menhub dukung pelaku usaha otobus bangkit di tengah pandemi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membuka "Roadshow Sumatera 2021", yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) di Jakarta, Minggu (14/3/2021). ANTARA/HO-Kementerian Perhubungan/aa.

Media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung berbagai upaya yang dilakukan para pelaku usaha otobus, untuk membangkitkan usahanya di tengah pandemi COVID-19.

Budi Karya dalam rilis di Jakarta, Minggu mengapresiasi gerakan "Kebangkitan Transportasi Darat dari Pandemi dan Kampanye Keselamatan Angkutan Jalan" sebagai upaya menyosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial, terkait fasilitas-fasilitas yang menjadi unggulan di moda transportasi darat seperti bus.

"Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda," kata Menhub saat membuka "Roadshow Sumatera 2021", yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Menhub pacu kreativitas pengusaha untuk gairahkan industri bus

Menhub mengatakan promosi di media sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa bertransportasi dengan bus pada masa pandemi ini sudah aman, sehingga pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah pada 2020 mengalami penurunan penumpang.

Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan, yang menjadi pelopor gerakan, mengatakan kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan khususnya bus.

Dia berpendapat perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri ini, dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat.

"Gerakan ini adalah salah satu caranya," tuturnya.

IPOMI mengadakan Sumatera Roadshow 2021 untuk menunjukkan geliat industri transportasi darat, khususnya bus.

Roadshow ini juga untuk melihat sejauh mana infrastruktur jalan di Sumatera, khususnya jalan tol dari Lampung ke Palembang, sembari menunjukkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan menggunakan bus.

Kegiatan ini akan ditayangkan di Perpalz TV, sebuah channel YouTube yang dibentuk IPOMI.

Kanal ini berisi konten khusus dunia otomotif dan transportasi darat di Indonesia, baik tentang sejarah, teknologi, regulasi dan perkembangan dunia transportasi darat otobus Indonesia.

Melalui kanal ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dengan baik tentang perkembangan dunia otobus.

Baca juga: Sumatera Roadshow 2021 digelar, gairahkan industri bus
Baca juga: Anggota DPR: Evaluasi tuntas kecelakaan bus di Sumedang Jabar

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menhub: KA bandara YIA mulai beroperasi September 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar