Pasien sembuh dari COVID-19 di Sumut bertambah 90 jadi 22.587

Pasien sembuh dari COVID-19 di Sumut bertambah 90 jadi 22.587

Ilustrasi - Pasien COVID-19. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara menyatakan, pada Ahad, terjadi penambahan pasien sembuh 90 orang sehingga total menjadi 22.587 orang.
 
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan penambahan 90 orang yang telah dinyatakan sembuh itu, masing-masing 60 orang dari Medan, 12 orang dari Deli Serdang.
 
Kemudian, empat orang dari Kabupaten Tapteng, tiga orang dari Asahan dan Labuhan Batu Utara, dua orang dari Batubara dan Gunung Sitoli, serta masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Binjai, Langkat, dan Tapanuli Selatan.

Baca juga: Kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut mencapai 873 orang

Baca juga: Satgas: Pasien B117 di Medan sudah sembuh
 
"Akumulasi pasien COVID-19 yang sembuh kini naik menjadi 22.587 orang," katanya.
 
Aris menyebut penambahan kasus baru COVID-19 di Sumut juga masih terus terjadi. Tercatat, pada Ahad, diperoleh penambahan kasus baru sebanyak 88 orang dari laporan tujuh kabupaten/kota.
 
Ia merinci penambahan 88 kasus tersebut, jumlah terbanyak berasal dari Medan yakni 54 orang, Deli Serdang 18 orang, masing-masing enam orang dari Asahan dan Serdang Bedagai, dua orang dari Binjai, satu orang dari Tebing Tinggi dan Samosir.
 
"Untuk kasus kematian, diperoleh penambahan tiga orang, sehingga total menjadi 876 orang. Ketiga kasus itu masing-masing dua dari Simalungun dan satu dari Medan," katanya.*
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil luncurkan lebah madu petani milenial

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar