Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Persib Bandung menjalin kesepakatan kontrak dengan penyerang Ezra Walian yang diumumkan manajemen bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun yang ke-88 tim Maung Bandung itu pada Minggu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Ezra Walian pada hari istimewa tersebut.

Kerja sama antara Persib dan Ezra diikat dalam kontrak berdurasi tiga tahun ke depan yang diharapkan menjadi tambahan kekuatan Persib di musim 2021.

Baca juga: Ferdinand Sinaga mulai gabung latihan Persib Bandung

Striker naturalisasi berusia 23 tahun itu didatangkan dari PSM Makassar sebagai pemain bebas transfer.

Pemain kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997 itu juga merupakan pemain langganan Tim Nasional Indonesia.

Ezra merupakan striker muda namun sarat pengalaman, sebagai pemain jebolan akademi Ajax dan pernah berkiprah di Belanda bersama Almere City dan RKC Waalwijk.

Pemilik nama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu juga memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Baca juga: Pelatih Persib akan maksimalkan potensi pemain tengah dan depan

Dalam akun Instagram pribadinya @ezrawalian, Ezra pun menyampaikan kegembiraannya bergabung dengan tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu.

"Saya senang telah menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan klub luar biasa ini. Kami tidak sabar untuk memulai pelatihan di lapangan lagi! Semoga situasi COVID-19 segera membaik dan sampai jumpa di stadiun! Bobotoh!" tulisnya.

Pelatih Robert Alberts juga turut hadir dalam peringatan hari jadi ke-88 Persib yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu.

Pelatih asal Belanda itu mendapat bagian nasi tumpeng yang dipotong Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim.

"Mari berharap sepak bola bisa kembali normal. Kami semua sudah berjanji, ketika liga bergulir lagi, kado terindah yang bisa kami berikan adalah dengan menjadikan Persib sebagai juara," kata pelatih berusia 66 tahun itu.

Baca juga: Persib jumpa Bali United dalam fase grup Piala Menpora 2021
Baca juga: Irfan Bachdim optimistis hadapi Piala Menpora meski persiapan singkat
Baca juga: Lilipaly sudah gabung latihan skuad Bali United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021