Liga 1 Indonesia

Persija lepas Shahar dan pinjamkan pemain muda ke Dewa United

Persija lepas Shahar dan pinjamkan pemain muda ke Dewa United

Foto arsip: Penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar menepis bola tendangan pesepak bola Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019). Persebaya Surabaya bermain imbang lawan Persija Jakarta dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT.

Jakarta (ANTARA) - Persija melepas permanen kiper nomor duanya Shahar Ginanjar ke tim anyar Liga 2 Indonesia Dewa United dan meminjamkan dua pemain muda mereka yaitu Muhammad Rafli Mursalim dan Al Hamra Hehanusa ke klub yang sama.

Khusus untuk Shahar, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, Presiden Persija Mohamad Prapanca mengucapkan terima kasih atas dedikasi penjaga gawang berusia 30 tahun itu selama membela klub berjuluk Macan Kemayoran.

"Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Shahar selama membela Persija. Saya berharap Shahar bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya," ujar Prapanca.

Baca juga: Dukungan The Jakmania sangat berharga bagi Shahar Ginanjar

Shahar Ginanjar bergabung ke Persija pada paruh kedua Liga 1 Indonesia musim 2018 dari PSM Makassar.

Selama berseragam lambang Monumen Nasional di dada, pria asal Purwakarta yang kerap turun sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa itu turut membantu Persija juara Liga 1 2018.

Sementara terkait peminjaman penyerang jebolan Liga Santri berusia 22 tahun Muhammad Rafli Mursalim dan bek Al Hamra Hehanusa (21 tahun), Mohamad Prapanca menegaskan bahwa itu kebijakan terbaik bagi mereka untuk berkembang.

Baca juga: Negosiasi alot jadi alasan Persija Jakarta lepas Evan Dimas

Manajemen Persija pun berharap baik Rafli maupun Al Hamra bisa mendapatkan banyak jam bermain di Dewa United.

"Tujuan peminjaman ini tentu supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di sana. Jadi saat kembali ke Persija nanti, pengalamannya bisa bertambah dan bisa lebih berkembang untuk menampilkan potensi terbaik mereka. Semoga mereka semakin sukses bersama Dewa United," kata Prapanca.

Soal Dewa United, tim asal Tangerang ini baru mendeklarasikan diri terlibat di Liga 2 musim 2021 pada Februari 2021. Mereka dapat berkompetisi setelah mengakuisisi tim Liga 2 lain yaitu Martapura FC.

Dewa United kini dilatih Kas Hartadi dan bermarkas di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Baca juga: Persija pinjamkan Dwiki Arya ke Persela
Baca juga: Ulang tahun ke-88, Persib Bandung umumkan kontrak Ezra Walian
Baca juga: Lilipaly sudah gabung latihan skuad Bali United

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar