Jakarta (ANTARA) - Asa Brighton menghindari degradasi dari Liga Premier membesar setelah mencatat kemenangan sangat penting 2-1 melawan tuan rumah Southampton dalam pertandingan liga Inggris, Minggu malam.

Tim asuhan Graham Potter itu naik tiga poj di atas peringkat ketika Fulham dengan menggenggam satu pertandingan lebih banyak setelah hasil pertandingan di St Mary's itu.

Ini adalah kemenangan pertama Brighton dalam delapan pertandingan terakhir pada semua kompetisi sejak mengalahkan Tottenham dua bulan lalu.

Baca juga: Leicester naik posisi kedua setelah bangkit tundukkan Brighton
Baca juga: Brighton dominan tapi cuma main nirgol lawan Villa


The Seagulls kini berselisih satu poin di atas peringkat empat dari bawah Newcastle yang akan bertandang ke kandang Brighton untuk laga menentukan dalam pertarungan menghindari degradasi akhir pekan mendatang.

Brighton unggul lebih dulu berkat Lewis Dunk pada menit ke-16. Fraser Forster membuat penyelamatan gemilang saat menghalau tendangan Neal Maupay namun sundulan keras Dunk yang meneruskan tendangan penjuru berhasil melewati hadangan kiper The Saints itu.

Baca juga: Southampton pungkasi paceklik kemenangan saat tundukkan juru kunci

Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-27 ketika Dunk malah meneruskan bola sundulan Ryan Bertrand jatuh ke arah Che Adams yang tak ayal dioptimalkan dengan tendangan voli masuk gawang Brighton.

Namun Brighton memulihkan keunggulan mereka pada menit ke-56 ketika Leandro Trossard menciptakan finis menawan setelah meneruskan umpan Danny Welbeck.

Baca juga: Gol perdana Aguero bantu Manchester City lumat Fulham
Baca juga: Burnley lengkapi kemenangan ganda Merseyside setelah tundukkan Everton
Baca juga: Penalti Luka Milivojevic jadi pembeda Crystal Palace atas West Brom

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021