Liga Inggris

Hattrick Iheanacho warnai kemenangan 5-0 Leicester atas Sheffield

Hattrick Iheanacho warnai kemenangan 5-0 Leicester atas Sheffield

Striker Leicester City asal Nigeria, Kelechi Iheanacho, (dalam foto arsip 5 November 2020 kala melawan Braga dalam Liga Europa), menciptakan hattrik ketika Leicester menang 5-0 atas Sheffield United di King Power Stadium pada 14 Maret 2021. (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Kelechi Iheanacho menciptakan hattrick ketika tuan rumah Leicester menghancurkan Sheffield United 5-0 di Stadion King Power untuk naik ke posisi kedua klasemen Liga Premier.

Leicester tak memberi ampun kepada tim juru kunci Liga Inggris yang menjalani pertandingan pertamanya di bawah asuhan pelatih baru setelah Chris Wilder hengkang sehari lalu.

Wilder yang mengantarkan Sheffield United dari divisi tiga League One sampai akhirnya ke Liga Premier, meninggalkan klubnya dengan baik-baik setelah beberapa hari dililit spekulasi mengenai masa depannya dalam tim itu.

Baca juga: Manajer Sheffield United sadar tak bisa bersembunyi dari hasil buruk

Sheffield yang dimanajeri bos sementara Paul Heckingbottom kemungkinan terdegradasi musim ini setelah gagal mengulangi penampilan menawan pada musim pertamanya promosi ke liga utama.

The Blades yang 14 poin dari zona aman dan menyisakan sembilan pertandingan, menelan kekalahan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Leicester kian mendorong mereka kembali masuk divisi dua Liga Championship lewat kemenangan terbesarnya musim ini.

Baca juga: Leicester naik posisi kedua setelah bangkit tundukkan Brighton

Iheanacho sang striker asal Nigeria membuka pesta gol Leicester pada menit ke-38 dengan tendangan jarak dekat setelah meneruskan umpan silam Jamie Vardy menyusul yang mengalir deras.

Gol ketiga Iheanacho dalam tiga pertandingan terakhirnya itu kemudian digandakan oleh finis apik Ayoze Perez dari tepi area penalti pada menit ke-64.

Iheanacho kembali mencetak gol pada menit ke-69 juga setelah meneruskan assist Jamie Vardy. Dia kemudian menyempurnakan hattricknya melalui tendangan dari jarak 25 yard yang tak mampu dihadang Aaron Ramsdale.

Baca juga: Gol dramatis Iheanacho bawa Leicester lolos ke perempat final Piala FA

Gol bunuh diri Ethan Ampadu yang berusaha mencegat tendangan Vardy dari menit ke-80 menyegel kemenangan meyakinkan tim asuhan Brendan Rodgers.

Leicester pun menyalip Manchester United ke posisi kedua dan berselisih 15 poin di bawah Manchester City yang berlari sendirian di puncak klasemen Liga Inggris, demikian AFP.

Baca juga: Brighton jauhi ancaman degradasi usai bungkam Southampton 2-1
Baca juga: Gol perdana Aguero bantu Manchester City lumat Fulham
Baca juga: Burnley lengkapi kemenangan ganda Merseyside setelah tundukkan Everton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar