Kemarin, Menhub dukung otobus bangkit hingga tautan vaksinasi palsu

Kemarin, Menhub dukung otobus bangkit hingga tautan vaksinasi palsu

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (kedua kiri) saat meninjau pembangunan Terminal Harjamukti, Kota Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)

promosi di media sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa bertransportasi dengan bus pada masa pandemi..
JAKARTA (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (14/3) mulai dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mendukung pelaku otobus bangkit hingga waspada tautan googleform palsu untuk mendaftar sebagai peserta vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1.Menhub dukung pelaku usaha otobus bangkit di tengah pandemi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung berbagai upaya yang dilakukan para pelaku usaha otobus untuk membangkitkan usahanya di tengah pandemi COVID-19 melalui media sosial.

Menhub mengatakan promosi di media sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa bertransportasi dengan bus pada masa pandemi ini sudah aman, sehingga pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah pada 2020 mengalami penurunan penumpang.

Berita selengkapnya klik di sini

 

2. Menteri KKP: PNBP sektor perikanan bisa tingkatkan infrastruktur

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bila Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sub sektor perikanan tangkap bertambah, maka perbaikan infrastruktur pelabuhan bisa lebih mudah dilakukan.

Ia mengatakan PNBP dari sub sektor perikanan tangkap saat ini menuju Rp12 triliun. Selain itu bantuan sosial untuk nelayan seperti bantuan kapal, asuransi, juga bisa lebih ditingkatkan volume serta nilainya.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Publik diimbau waspadai tautan googleform palsu sentra vaksinasi BUMN

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga meminta agar masyarakat jangan terpancing untuk memberikan data pribadi atas beredarnya tautan googlefrom palsu untuk mendaftar sebagai peserta vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Tautan googleform palsu tersebut, selain memberikan informasi yang tidak valid juga bertujuan untuk mencuri data-data pribadi pendaftar.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Jamkrindo jamin kredit modal kerja PEN Rp12,02 triliun

PT Jamkrindo bersama anak usahanya PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) melakukan penjaminan terhadap 755.563 debitur kredit modal kerja (KMK) senilai Rp12,02 triliun dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang digagas pemerintah.

Tujuan pemberian kredit tersebut adalah untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM. Program penjaminan KMK dalam rangka PEN sangat dibutuhkan untuk menambah keyakinan perbankan dalam menyalurkan kredit modal kerja.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Jalan lingkar 11 km di Lahat Sumsel resmi beroperasi

Jalan lingkar di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, sepanjang 11 kilometer resmi beroperasi setelah sempat mangkrak pengerjaannya karena kekurangan dana.

Bupati Lahat Cik Ujang di Lahat, Sumsel, Minggu, mengatakan pembangunan jalan lingkar tersebut dapat berlanjut karena kabupatennya mendapatkan alokasi dana bantuan gubernur (bangub) yang bersumber dari APBD provinsi dalam dua tahun terakhir.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar