Beyonce dan Taylor Swift cetak rekor dalam sejarah Grammy

Beyonce dan Taylor Swift cetak rekor dalam sejarah Grammy

Penyanyi Beyonce. (ANTARA/REUTERS/Lucas Jackson/am)

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift dan Billie Eilish memenangi penghargaan paling bergengsi di Grammy Award 2020, Minggu, sementara Beyonce menjadi artis perempuan dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah Grammy.

Bintang pop Taylor Swift memenangi penghargaan album terbaik untuk album teranyar "Folklore", sementara "Everything I Wanted" dari Billie Eilish dinobatkan sebagai rekaman terbaik. Taylor Swift menjadi perempuan pertama yang tiga kali membawa pulang penghargaan album terbaik.

Baca juga: Megan Thee Stallion artis pendatang baru terbaik Grammy 2021

Baca juga: Beyonce tidak tampil di Grammy Awards 2021


Untuk Beyonce, empat kemenangan tahun ini menambah jumlah pialanya menjadi 28 penghargaan, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang penyanyi Alison Krauss. Sementara penyanyi Inggris Dua Lipa memenangi album pop vocal terbaik lewat "Future Nostalgia".

Para penulis lagu "I Can't Breathe" dari penyanyi H.E.R memenangi penghargaan lagu terbaik tahun ini. Lagu tersebut ditulis sebagai respons dari aksi Black Lives Matter di AS tahun lalu.

Sementara rapper Megan Thee Stallion menjadi artis pendatang baru terbaik, juga membawa pulang penghargaan rap performance atas lagu "Savage" yang menampilkan juga Beyonce.

Dipandu Trevor Noah, acara hibrida yang memadukan rekaman dan siaran langsung berlangsung di Los Angeles, tanpa penonton yang ramai seperti biasa.

Grup K-pop BTS kalah dalam kategori best pop duo or group performance dari Lady Gaga dan Ariana Grande lewat lagu "Rain on Me", tapi mereka tampil membawakan single "Dynamite" dari Korea Selatan menjelang akhir acara.

Baca juga: BTS bilang pengalaman Grammy luar biasa dan terima kasih pada ARMY

Baca juga: Grammy 2021: Kemenangan perdana Harry Styles, H.E.R dapat lagu terbaik

Baca juga: John Prine dan Chick Corea raih "posthumous" Grammy Award 2021

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar