Basarnas cari nelayan hilang di perairan Raja Ampat

Basarnas cari nelayan hilang di perairan Raja Ampat

Tim penyelam Basarnas Sorong saat melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Pulau Dua Misool kabupaten Raja Ampat, Senin (15/3/2021). ANTARA/HO-Basarnas Sorong/am.

Sorong (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, provinsi Papua Barat menurunkan tim guna melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Dua Misool Kabupaten Raja Ampat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Mochamad Arifin di Sorong, Senin, mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga bahwa seorang anak buah kapal ikan KM Tanete 02 bernama Takdir jatuh dari kapal di perairan Pulau Dua Misool kabupaten Raja Ampat pada 12 Maret 2021.

Saat menerima laporan tim Basarnas Sorong langsung berangkat ke lokasi kejadian perairan Pulau Dua Misool untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga: Nelayan hilang di perairan Muna Barat ditemukan meninggal

Baca juga: Basarnas selamatkan dua nelayan di Jiko Halmahera Selatan


Lokasi pencarian atau tempat jatuhnya korban dari atas kapal berada pada titik koordinat 01° 33'564"S –130°36'458"E,". Pencarian masih dilakukan dengan harapan korban bisa ditemukan.

Personil yang diturunkan untuk melakukan pencarian adalah tim penyelamat KPP Sorong sebanyak enam orang dan ABK RB 221 sebanyak 11 orang. Peralatan yang digunakan satu unit kapal RB 221, mobil penyelamat dan rubber boat.

Pencarian di hari kedua dan ketiga pada 13 dan 14 Maret 2021 dilakukan di lokasi kejadian dengan menurunkan tim penyelam.

"Penyelaman dilakukan pada kedalaman 40-50 meter dengan jarak pandang satu sampai dua meter. Pencarian masih dilakukan hari ini," ujarnya.*

Baca juga: Basarnas Kendari cari nelayan hilang korban kapal mati mesin

Baca juga: Tim gabungan Bangka Barat belum temukan seorang nelayan hilang

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kejari Sorong tangkap buronan korupsi perluasan jaringan listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar