NBA

Nathan Knight bantu Hawks tundukkan Cavaliers

Nathan Knight bantu Hawks tundukkan Cavaliers

Ilusterasi (ddn)

Jakarta (ANTARA) - Rookie Nathan Knight mencetak poin tertinggi sepanjang karirnya dengan 16 poin untuk membantu Atlanta Hawks menundukkan Cleveland Cavaliers dengan skor 100-82.

Hasil pertandingan Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB) tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Hawks menjadi yang kelima.

Hawks bermain tanpa starter Clint Capela yang tengah menderita nyeri tumit kiri dan cadangan rookie Onyeka Okongwu karena nyeri otot pinggul kanan. Maka dari itu, Knight membantu mengisi kekosongan di tengah.

Knight melakukan 3-dari-4 tembakan di lantai dan 9-dari-10 lemparan di batas garis serta sembilan rebound tertinggi dalam karirnya. Ia sempat membuat dua tembakan lagi, namun diblokir. Sebelum meninggalkan lapangan, ia pun disambut dengan tepuk tangan meriah dari penonton atas penampilannya.

Kemenangan beruntun tersebut merupakan yang terlama bagi Hawks sejak Januari 2017. Mereka belum pernah kalah sejak Nate McMillan ditunjuk sebagai pelatih kepala pada 1 Maret lalu.

Kemenangan itu juga mengakhiri empat kekalahan beruntun Atlanta melawan Cavaliers.

Danilo Gallinari memimpin Hawks dengan perolehan 20 poin, John Collins menyumbang 22 poin dan 13 rebound, sementara Trae Young, meskipun sedang mengalami nyeri otot paha kiri, masih mampu mencetak 14 poin.

Cavaliers dipimpin Collin Sexton dengan 15 poin yang diperoleh melalui 5-dari-17 tembakan, serta Darius Garland dengan capaian 11 poin dan tujuh assist.

Hawks memimpin 11 poin dan unggul 26-22 pada akhir kuarter pertama. Atlanta membangun keunggulan 49-46 pada paruh waktu dan memimpin 69-66 pada kuarter keempat. Hawks memecah permainan dengan skor 12-0 untuk memulai kuarter terakhir.

Veteran Cavaliers Kevin Love, yang baru saja pulih dari cedera betis kanan sehingga membuatnya absen 33 pertandingan, hanya bermain selama dua menit.

Menurut keterangan tim, Love masih merasa belum cukup kuat untuk bertanding dan tidak ingin mengambil risiko lebih jauh lagi.

Cavaliers dijadwalkan bertemu Miami Heat pada Selasa (16/3), sementara pada waktu yang sama, Hawks akan bertanding melawan Houston Texas.

Baca juga: Celtics beri Rocket kekalahan ke-16 kali beruntun
Baca juga: Jimmy Butler bawa Heat ungguli Magic
Baca juga: Sixers tetap unggul meski tanpa Joel Embiid


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar