Vaksinasi di Bandara soetta ditargetkan sasar 11.700 orang

Vaksinasi di Bandara soetta ditargetkan sasar 11.700 orang

Kegiatan vaksinasi di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten

Tangerang (ANTARA) - Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan pada 13 - 23 Maret 2021 di kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan vaksinasi terhadap sekitar 11.700 orang.

“Selama 10 hari akan dilakukan vaksinasi terhadap 11.700 orang di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Kami meyakini vaksinasi yang dilakukan ini akan membuat operasional dan layanan Bandara Soekarno-Hatta semakin optimal. Terima kasih kepada pemerintah dan pemangku kepentingan yang telah mendukung vaksinasi bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” kata Agus Haryadi dalam keterangan yang diterima Senin.

PT Angkasa Pura II memperkirakan vaksinasi bagi sekitar 20.000 orang yang tergabung di dalam Komunitas Bandara AP II akan tuntas dilakukan pada akhir Maret 2021 atau pekan pertama April 2021.

Sementara itu hingga 12 Maret 2021 telah dilakukan vaksinasi bagi 999 orang yang tergabung sebagai Anggota Komunitas Bandara AP II yakni karyawan/staf di Bandara PT Angkasa Pura II dan anak usaha, serta petugas terdepan, seperti petugas kebersihan, keamanan, pelayanan dan sebagainya.

Baca juga: Jurnalis kena COVID setelah vaksin pertama tak bisa ikut program esok

Baca juga: Dua perusahaan di Batam koordinasi vaksinasi mandiri


Vaksinasi COVID-19 sendiri telah dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta dengan sasaran 300 orang, Bandara Sultan Iskandar Muda satu orang, Bandara Kualanamu ada 97 orang, Bandara Sultan Syarif Kasim II sebanyak 51 orang.

Lalu vaksinasi di Bandara Minangkabau 36 orang, Bandara Raja Haji Fisabilillah 58 orang, Bandara Sultan Thaha 54 orang, Bandara Depati Amir 148 orang, Bandara Radin Inten II ada 50 orang, Bandara Husein Sastranegara 185 orang dan Bandara Supadio 19 orang.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan vaksinasi bagi Komunitas Bandara AP II terlaksana berkat dukungan dari pemerintah dan seluruh pihak terkait.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah setempat, Satgas Udara Penanganan COVID-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan dan pihak-pihak lain karena telah mendukung Komunitas Bandara AP II yang utamanya bekerja sebagai frontliner di bandara-bandara PT Angkasa Pura II untuk mendapat vaksinasi pada program vaksinasi nasional COVID-19 tahap kedua ini," katanya.*

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara mulai tahapan vaksinasi bagi tokoh agama

Baca juga: Kemenkes minta jurnalis istirahat sebelum vaksinasi tahap kedua besok

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Temanggung percepat vaksinasi insan tembakau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar