Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Senin sudah bergabung bersama tim lainnya di gelembung Robinson Resort, Bogor, dan siap tampil di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021.

Direktur IBL Junas Miradiaryah dalam keterangan tertulisnya mengatakan sebanyak 23 personel, termasuk pemain dan ofisial Pelita Jaya Bakrie Jakarta sudah dipastikan negatif COVID-19 usai menjalani tiga kali tes usap PCR.

“Sebanyak 23 personel yang terdiri dari pemain dan ofisial Pelita Jaya Bakrie sudah lolos tiga kali tes usap PCR. Hasil tes mereka negatif dari COVID-19 dan telah mendapatkan clearance atau rekomendasi dari tim dokter ahli pendamping," kata Junas. 

Pelita Jaya Bakrie menjadi satu-satunya tim yang memasuki gelembung tidak bersamaan dengan tim lainnya pada 8 Maret lalu karena ada pemain yang positif terpapar COVID-19. 

Baca juga: Arki Dikania Wisnu tak peduli dengan catatan pribadi di IBL 2021 
Baca juga: Ringkasan hari kelima IBL 2021: Satria Muda menang, Prawira gigit jari 


Setelah dilakukan isolasi mandiri untuk pemain yang sempat terpapar itu dan dilakukan tes secara berkala, tim Pelita Jaya Bakrie akhirnya memenuhi persyaratan untuk bergabung.

Namun ada satu pemain, yakni Respati Ragil yang belum bisa bergabung dengan timnya pada seri pertama IBL 2021 karena masih dalam pengawasan akhir kendati hasil tes PCR menunjukkan negatif.

Pelita Jaya akan melakoni pertandingan perdananya di IBL musim ini dengan melawan Pacific Caesar Surabaya pada Rabu (17/3) pukul 17.00 WIB.

Bergabungnya Pelita Jaya akan semakin memanaskan kompetisi bola basket Tanah Air yang sudah terhenti satu tahun lamanya.

Komposisi pemain klub yang bermarkas di Kuningan itu kini semakin berbahaya dengan kehadiran sejumlah pemain tim nasional, diantaranya Andakara Prastawa Dhyaksa, Vincent Rivaldi Kosasih dan Agassi Goantara. 

Baca juga: Bungkam Prawira, Patriots catatkan kemenangan keempat beruntun 
Baca juga: Ringkasan hari keempat IBL 2021: Patriots berjaya, Louvre tertunduk 
Baca juga: Menpora apresiasi penerapan prokes di gelembung IBL 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021