Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Olimpiade Tokyo mengatakan bahwa acara uji coba untuk skateboard dan menembak ditunda hingga Mei karena terdampak penjadwalan dari situasi COVID-19.

Olahraga menembak, yang semula dijadwalkan pada 26-30 April, diundur 17-21 Mei, dan skateboard yang awalnya dijadwalkan pada 28-29 April dipindahkan ke 13-14 Mei, menurut penyelenggara Tokyo 2020, dikutip dari Reuters, Senin.

Sementara itu, hari ini, penyelenggara Olimpiade Tokyo juga mengatakan bahwa kirab obor akan dimulai pada 25 Maret dari pusat pelatihan J-Village Fukushima, seperti yang direncanakan sebelumnya, menjadi tanda dimulainya persiapan menuju pembukaan Olimpiade empat bulan mendatang.

Baca juga: Jepang batasi jumlah delegasi asing Olimpiade Tokyo

Acara pembukaan kirab obor tidak akan dibuka untuk umum karena penyelenggara mengurangi jumlah peserta dan menyederhanakan program untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tokyo 2020 "berkomitmen untuk memastikan keselamatan dan keamanan estafet Obor Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah penyebaran infeksi apa pun di antara penonton, pembawa obor, staf dan peserta estafet lainnya, serta penduduk setempat."

Olimpiade akan diadakan mulai 23 Juli hingga 8 Agustus dan Paralimpiade mulai 24 Agustus hingga 5 September.

Baca juga: Jepang pertimbangkan kapasitas 50 persen untuk penonton Olimpiade
Baca juga: Pembukaan kirab obor Olimpiade diadakan tanpa penonton

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021