Coach Dragan kami datangkan supaya kami lebih maksimal untuk Piala Menpora dan maksimal di kompetisi resmi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic saat ini telah berada di Jakarta dan mengaku tak sabar untuk melatih skuad Laskar Mahesa Jenar dalam menghadapi Piala Menpora 2021.

Sesuai prosedur kedatangan warga negara asing (WNA) atau warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri, Dragan harus menjalani isolasi mandiri terlebih dulu di Jakarta setibanya dari Serbia.

"Tidak masalah, kalau itu prosedurnya saya harus menjalankan. Dan yang terpenting saya sudah tidak sabar kembali ke Semarang untuk bertemu pemain dan staf saya," kata Dragan Djukanovic, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: PSIS Semarang kebut latihan jelang Piala Menpora

Dragan telah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Sabtu (13/3), dan dijadwalkan akan menjalani isolasi sampai Kamis (18/3).

Setelah itu, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut akan segera terbang ke Semarang untuk menangani latihan para pemain PSIS Semarang.

Selama mengikuti isolasi mandiri, Dragan menetap di salah satu hotel di Jakarta dan menjalankan segala standard operasional prosedur (SOP), seperti tes swab dua kali untuk memastikan kondisinya bebas dari COVID-19 sebelum kembali ke Semarang.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan kedatangan Dragan Djukanovic sebagai persiapan jangka panjang menatap kompetisi.

Baca juga: Arhan dan Hari Nur sudah gabung latihan PSIS Semarang

"Coach Dragan kami datangkan supaya kami lebih maksimal untuk Piala Menpora dan maksimal di kompetisi resmi. Selain itu, coach Dragan juga biar memantau pemain-pemain muda kita dari Elite Pro Academy yang memiliki potensi," katanya.

"Kalau musim lalu kan persiapan mepet sehingga belum sempat melihat secara detail pemain-pemain muda kita, harapannya musim ini beliau bisa maksimal," harap Yoyok.

Selama Dragan berada di negara asalnya, Serbia, skuad PSIS Semarang sudah berlatih untuk menghadapi Piala Menpora ditangani oleh Imran Nahumarury yang ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Pada Piala Menpora, PSIS masuk dalam Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: PSIS buka kesempatan tiga pemain muda "trial" di Piala Menpora
Baca juga: PSIS jadikan Piala Menpora ajang pemanasan jelang Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021