Liga Inggris

Eks Manchester United, Marcos Rojo bujuk Cavani gabung Boca Juniors

Eks Manchester United, Marcos Rojo bujuk Cavani gabung Boca Juniors

Edinson Cavani. ANTARA/Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN.

Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Manchester United, Marcos Rojo membujuk Edinson Cavani untuk bergabung ke Boca Junior di tengah kabar yang menyebut penyerang Setan Merah itu tertarik pindah ke klub Argentina tersebut.

Cavani tampil mengesankan di awal kariernya bersama United sejak bergabung dengan gratis dari Paris Saint-Germain (PSG) tahun lalu, tetapi ayah sang pemain justru menyebut putranya tidak bahagia di klub dan ingin memperkuat Boca.

Baca juga: Ayah Cavani klaim putranya tidak akan perpanjang kontrak di MU

Rojo saat ini sudah berstatus sebagai pemain Boca setelah meninggalkan United pada Januari dan ia tampak berusaha membujuk mantan rekan setimnya, Cavani, untuk menyusulnya.

“Saya berbicara dengannya (Cavani),” kata Rojo dikutip dari Manchester Evening News pada Senin. “Saya bermain sebentar dengannya. Kami bersama (di United) selama empat atau lima bulan."

“Ia adalah profesional hebat dan bila ia pindah ke liga Argentina, ia akan menjadi bintang besar yang akan semakin membuat bagus sepak bola Argentina.”

Sebelum ini pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer membicarakan penyerang seniornya tersebut, dengan berkata bahwa pihak klub akan berbicara mengenai prospek perpanjangan kontraknya.

Baca juga: Solskjaer tidak terkejut dengan kesuksesan Cavani di musim perdananya
Baca juga: MU bahas perpanjangan kontrak Edinson Cavani


United memiliki klausul untuk mengaktifkan opsi perpanjangan untuk setahun lainnya, tetapi itu bukan klausul sepihak sehingga Cavani bisa saja pergi dengan kemauan sendiri.

Cavani sempat menyatakan bahwa ia menikmati kehidupannya di United dan merasa senang bisa bekerja dengan para pemain muda di skuad.

Namun, ia juga tertarik untuk kembali ke Amerika Selatan sebagaimana ia pernah berbicara dengan wakil presiden Boca, Juan Roman Riquelme.

Di musim 2020/21 ini, Cavani baru mencetak tujuh gol dari 25 penampilannya untuk United di semua kompetisi. Ia absen selama beberapa pekan terakhir akibat cedera, tetapi Ole membuka peluang bagi ia untuk comeback saat menghadapi AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat dini hari WIB (19/3).

Selain Cavani, Ole menyebut David de Gea, Paul Pogba, Donny van de Beek, yang semuanya absen beberapa pekan belakangan, memiliki peluang untuk dibawa saat bertamu ke Milan.

Baca juga: Cavani terancam diselidiki FA setelah jadi pahlawan kemenangan MU
Baca juga: Edinson Cavani buka suara usai diskorsing FA
Baca juga: Akademi Bahasa Uruguay berang FA jatuhkan sanksi ke Cavani, kenapa?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar