Lima karakter jenius pencuri perhatian di tontonan Anda

Lima karakter jenius pencuri perhatian di tontonan Anda

The Queen’s Gambit (Phil Bray/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Mulai dari insinyur hingga pemain catur, karakter-karakter yang jenius selalu dapat memukau penonton lewat kecerdasan dan keunikan mereka.

Tak hanya pintar, mereka juga dapat membawa tawa dan menyentuh hati Anda lewat kisah-kisah yang tidak biasa. Oleh karena itu, mari lihat beberapa karakter jenius di sejumlah serial populer berikut ini.

Baca juga: "The Queen's Gambit" diangkat ke panggung musikal

Beth Harmon
The Queen’s Gambit

Beth Harmon (Anya Taylor-Joy) adalah seorang anak yatim piatu yang terobsesi dengan permainan catur dan dengan cepat menguasainya.

Setelah mengalahkan sebuah klub catur SMA, Beth memulai perjalanannya untuk menjadi pemain catur terhebat sepanjang masa. Namun di samping kejeniusannya, Beth harus berjuang melawan kecanduannya terhadap obat dan alkohol, serta menghadapi trauma akibat kecelakaan mobil yang menewaskan ibunya.

Anda pasti akan terpukau dengan cara Beth mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi juara dunia catur.
 
Sisyphus


Han Tae-sul
Sisyphus

Han Tae-sul (Cho Seung-woo) di "Sisyphus" adalah karakter jenius terbaru yang mencuri perhatian lewat cara berpikirnya yang cepat dan keterampilannya dalam memecahkan masalah.

Layaknya seorang MacGyver di era modern, ia dapat memperbaiki panel kontrol pesawat dalam waktu yang cukup singkat demi menghindari sebuah kecelakaan fatal. Tae-sul juga berhasil merakit jebakan darurat dan meledakkannya saat mencoba melarikan diri dari Biro Pengendalian.

Di luar wataknya yang terkadang acuh, Tae-sul memiliki tekad yang kuat untuk menemukan sang kakak yang dulu diyakini telah meninggal.

Baca juga: Petualangan Cho Seung-woo & Park Shin-hye di "Sisyphus: The Myth"
Sherlock Holmes (Hartswood Films 2016./Robert Viglasky)


Sherlock Holmes
Sherlock

Sherlock Holmes adalah karakter detektif yang sangat terkenal dan dicintai sepanjang masa. Dalam versi modernnya di serial "Sherlock", detektif ini juga memperlihatkan kemampuan observasi dan deduksinya yang luar biasa dalam memecahkan berbagai kasus sulit.

Meski sedikit dingin dan sombong, Sherlock (Benedict Cumberbatch) juga memiliki kepribadian yang eksentrik dan rasa sayang yang tulus kepada teman-temannya. Melihatnya mengungkap satu per satu misteri yang tak biasa akan membuat Anda berharap untuk memiliki otak yang sama dengannya.
 
Lupin (ANTARA/Netflix)


Assane Diop
Lupin

Assane Diop (Omar Sy) adalah seorang pencuri yang luar biasa cerdas. Terinspirasi oleh sebuah buku pemberian sang ayah pada hari ulang tahunnya, Assane menyusun rencana untuk membalaskan dendam ayahnya yang dijebak dalam kasus pencurian kalung berlian.

Memanfaatkan keahliannya dalam menyamar, Assane mencuri kalung itu kembali dan menjadi selangkah lebih dekat untuk mengungkap kebenaran.

Baca juga: Netflix umumkan "Lupin" bagian kedua
 
My Love From The Star (ANTARA/Netflix)

Do Min-joon
My Love From The Star

Do Min-joon (Kim Soo-hyun) adalah alien berbentuk manusia yang terdampar di bumi selama 400 tahun. Selain cerdas, ia juga sangat kuat dan tidak akan menua.

Memiliki kepintaran yang tidak sebanding dengan manusia manapun, Do Min-joon menikmati berganti-ganti karir setiap 10 tahun sekali, seperti menjadi dokter, pengacara, bankir, dan dosen. Dia juga terbukti memiliki sisi kemanusiaan dengan rela membantu tetangganya yang menyebalkan.



Baca juga: "Nomadland", "The Crown" pimpin kemenangan di Critics Choice Awards

Baca juga: "Moxie", upaya Amy Poehler kenalkan feminisme pada Gen Z

Baca juga: "Love Alarm: Season 2" hingga"DOTA" rekomendasi tontonan bulan Maret

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar