Jakarta (ANTARA) - Sejumlah simpatisan Rizieq Shihab satu persatu meninggalkan kawasan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, menyusul adanya pengumuman penundaan sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di lokasi itu, Selasa.

Pantauan ANTARA di lokasi, simpatisan Rizieq Shihab mulai membubarkan diri sekitar pukul 11.00 WIB setelah petugas gabungan dari unsur TNI-POLRI memberikan imbauan.

Untuk arus lalu lintas di depan PN Jakarta Timur juga terpantau masih ramai lancar setelah massa simpatisan yang berjumlah sekitar ratusan orang itu membubarkan diri.

Sementara itu, anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah mengungkapkan penundaan sidang perdana Rizieq Shihab ini disebabkan masalah jaringan internet.

Baca juga: Sidang perdana Rizieq Shihab ditunda karena masalah koneksi internet

"Hari ini tidak ada sidang karena terganggu masalah internet, sehingga tidak bisa dilaksanakan," kata Alamsyah di depan PN Jakarta Timur.

Alamsyah mengatakan bahwa sidang lanjutan Rizieq Shihab dijadwalkan pada Jumat (19/3) mendatang.

Alamsyah mengatakan dalam sidang tersebut juga sempat disampaikan oleh Hakim agar terdakwa Rizieq Shihab dihadirkan dalam sidang Jumat mendatang.

Baca juga: Ini suasana PN Jakarta Timur saat sidang perdana Rizieq Shihab

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021