484 tokoh agama Jakarta Utara sudah jalani vaksin Covid-19

484 tokoh agama Jakarta Utara sudah jalani vaksin Covid-19

Seorang petugas kesehatan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang tokoh agama di Jakarta Utara, Selasa (16/3/2021). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

Tokoh agama dapat mendatangi Puskesmas kelurahan atau kecamatan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 484 orang tokoh agama di Jakarta Utara telah menjalani vaksinasi tahap pertama hingga Senin (15/3)

"Total tokoh agama yang sudah divaksinasi kemarin (15/3) ada 484 orang,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksin dilakukan saat pencanangan vaksinasi di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan lima Puskesmas Jakarta Utara.

Ia merinci, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, pencanangan vaksinasi dijalani sebanyak 204 tokoh agama, sedangkan vaksinasi di Kecamatan Cilincing terhadap 20 tokoh agama, 19 tokoh agama di Kecamatan Kelapa Gading, 80 tokoh agama di Kecamatan Tanjung Priok, 87 tokoh agama di Kecamatan Pademangan dan 74 tokoh agama di Kecamatan Penjaringan.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara mulai tahapan vaksinasi bagi tokoh agama

“Tokoh agama dapat mendatangi Puskesmas kelurahan atau kecamatan masing-masing sesuai domisili untuk mendapatkan vaksinasi tersebut,” kata Yudi.

Sementara itu, Puskesmas Kecamatan Koja akan membuka lokasi vaksinasi baru untuk tokoh agama pada Rabu (17/3).

Kepala Puskesmas Kecamatan Koja dr Sri Puji Wahyuni mengatakan 260 tokoh agama akan melaksanakan vaksinasi di Aula Jakarta Islamic Center (JIC).

“Vaksinasi tokoh agama, baru besok kami laksanakan di JIC karena kami menyelesaikan vaksinasi bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) terlebih dahulu,” kata Sri Puji.

Baca juga: Kementerian BUMN perluas vaksinasi lansia bukan warga DKI Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden targetkan 100.000 vaksin COVID-19 per hari di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar