Kalau bisa juarai Piala Menpora, tetapi minimal bisa sampai semifinal
Solo (ANTARA) - Tim Bhayangkara Solo FC, yang bermarkas di Kota Surakarta, menargetkan bisa menjuarai turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 yang akan digelar di empat kota di Indonesia.

"Bhayangkara Solo FC untuk babak penyisihan masuk di Grup B dan pertandingannya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," kata staf media Bhayangkara Solo FC, Anggra Bratama Putra, di Solo, Selasa.

Di Grup B, Bhayangkara Solo FC berkompetisi bersama tim Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar mulai tanggal 21 Maret 2021.

Pertandingan pertama Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3), dimulai pukul 15.15 WIB antara Bhayangkara Solo FC melawan Borneo FC Samarinda dan kemudian dilanjutkan laga kedua antara Persija Jakarta lawan PSM Makassar pada pukul 18.15 WIB.

Baca juga: Bhayangkara FC tak sabar segera berlaga di Piala Menpora

"Jika ditanya target Bhayangkara Solo FC pasti ingin prestasi setinggi-setingginya. Kalau bisa juarai Piala Menpora, tetapi minimal bisa sampai semifinal," kata Anggra Bratama.

Menurut dia, target itu mungkin tercapai karena skuad Bhayangkara Solo FC yang diasuh Paul Munster terus menggenjot latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta selama beberapa waktu terakhir.

Persiapan Bhayangkara Solo FC tersebut berlangsung selama lebih dari tiga minggu dan kini sudah semakin matang sehingga tim pelatih dan pemain sangat siap menghadapi turnamen Piala Menpora tahun ini.

Soal keberangkatan tim ke Malang, Anggra menjelaskan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan akan berangkat sekitar tanggal 18 atau 19 Maret dan setelah itu langsung melakukan adaptasi cuaca di Malang.

Baca juga: Paul Munster ogah buru-buru paksakan tim laga uji coba
Baca juga: Pelatih Bhayangkara puas lihat kondisi pemain meski lama tak berlatih


"Kami berharap tim ini tidak lagi ada kendala saat bermain di Malang. Mudah-mudahan target yang diinginkan pelatih dan manajemen semua bisa tercapai," kata Anggra.

Tim peserta Piala Menpora 2021 lainnya, yakni di Grup A di Stadion Manahan Solo akan diikuti Arema FC, TIRA Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putra. Laga pertama Arema melawan TIRA Persikabo.

Grup B bertanding di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, diikuti Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, Persija Jakarta, PSM Makassar.

Grup C di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, diikuti Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman, diikuti Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bali United.

Baca juga: Polri berikan izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021
Baca juga: Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim
Baca juga: Piala Menpora 2021 ditayangkan 'free to air'

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021