Saham Eropa dibuka naik, terdongkrak optimisme Zalando dan Volkswagen

Saham Eropa dibuka naik, terdongkrak optimisme Zalando dan Volkswagen

Logo dari Volkswagen. ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer/am.

Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa naik pada hari Selasa, karena saham-saham peritel mode online Jerman Zalando dan produsen mobil Volkswagen melonjak menyusul perkiraan pendapatan yang optimis, sementara investor menunggu pernyataan Bank Sentral AS (Federal Reserve) tentang kenaikan inflasi baru-baru ini.

Pada awal perdagangan indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik 0,4 persen, merangkak mendekati rekor tertinggi yang ditetapkan tahun lalu dan mengikuti kenaikan (reli) malam sebelumnya di Wall Street di tengah optimisme tentang pemulihan ekonomi dari  pandemi.

Baca juga: Pasar saham Eropa naik, terangkat harapan pemulihan ekonomi global

Zalando melonjak 4,4 persen setelah memperkirakan pertumbuhan pendapatan 2021 di atas ekspektasi pasar menyusul awal tahun yang kuat. Sahamnya menyentuh level tertinggi tiga minggu dan mengangkat indeks ritel yang lebih luas.

Volkswagen AG naik 3,8 persen setelah produsen mobil terbesar kedua di dunia itu mengatakan yakin bahwa pemotongan biaya akan membantunya meningkatkan margin keuntungan di tahun-tahun mendatang.

Indeks DAX Jerman naik 0,5 persen, sementara indeks saham unggulan Inggris FTSE 100 naik 0,6 persen karena pound yang lebih lemah mendorong penguatan dolar AS.

Baca juga: IHSG diprediksi cenderung turun hari ini, jelang pertemuan Fed AS

Baca juga: Saham China ditutup untung, investor waspada kebijakan pengetatan


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mobil Beetle klasik disulap jadi hotel mungil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar