Piala AFC

Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC

Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC

Ketua Umum Persipura Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM menerima kunjungan silaturahmi pewarta biro Papua bersama Plt Kabiro Muhsidin di kantor Wali Kota Jayapura. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/am.

Jayapura (ANTARA) - Skuad "mutiara hitam" Persipura Jayapura memastikan siap tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia (AFC) pada 19 Mei 2021.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) menjawab ANTARA di Jayapura, Selasa, menegaskan bahwa Persipura Jayapura tidak mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tetapi tetap menyiapkan tim untuk menghadapi Piala AFC pada Mei 2021.

"Persipura sudah siap tampil di ajang Piala AFC. Ya saat ini pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik," kata Benhur.

Baca juga: PSSI: Persipura gantikan Persija ke Piala AFC 2021
Baca juga: PSSI akan berkomunikasi dengan Persipura terkait Piala AFC 2021

Untuk menangani skuad Persipura di Piala AFC tersebut, ia menambahkan, manajemen Persipura masih membutuhkan jasa pelatih asal Brazil Jackson F Tiago.

BTM mengakui sosok pelatih Jackson Tiago sudah akrab di kalangan Persipuramania maupun masyarakat tanah Papua pada umumnya karena dia sangat mengerti karakter serta cara bermain tim.

"Bahkan coach Jackson Tiago sudah sangat menyatu dengan tim Persipura," ujar Benhur yang sehari-sehari menjabat Wali Kota Jayapura itu.

Baca juga: Persipura siapkan Stadion Mandala sebagai kandang untuk Piala AFC

Dia berharap dalam waktu dekat skuad Persipura sudah mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala AFC 2021.

"Saya mohon dukungan dan doa semua fans Persipura Jayapura supaya di ajang Piala AFC 2021 bisa tampil all out membawa nama klub sepak bola Indonesia di kancah internasional," katanya.

Persipura Jayapura pernah menang 6-1 atas juara bertahan Kuwait SC dalam pertandingan leg kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Agustus 2014.

Hasil ini membanggakan karena Persipura mencetak sejarah sebagai tim pertama Indonesia yang lolos ke semifinal Piala AFC 2014. Mutiara Hitam meraih tiket semifinal dengan keunggulan agregat 8-4.

Baca juga: Persipura tak ikut Piala Menpora 2021
Baca juga: Persipura tak temui kendala meski berlatih di tengah pandemi

Baca juga: Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 diusulkan tersentralisasi

Pewarta: Muhsidin
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar