Mahasiswa UKI bagikan makanan gratis untuk warga terdampak COVID-19

Mahasiswa UKI bagikan makanan gratis untuk warga terdampak COVID-19

Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia membagikan makanan gratis bagi warga terdampak COVID-19. (HO-Universitas Kristen Indonesia)

merupakan bentuk semangat gotong royong bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Aksi kepedulian ditunjukkan  mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dengan membagikan masker dan sarapan pagi gratis bagi warga yang terkena dampak COVID-19.

Aksi sosial ini dilakukan di depan gerbang kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, dimulai pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB, dengan membagikan sebanyak 500 paket makan, 500 masker, dan 500 vitamin B dan C yang rencananya dilakukan selama tiga bulan ke depan.

Baca juga: Menakar aturan bagi mereka yang terjerat narkoba di dunia pendidikan

"Dengan bersama alumni, mahasiswa dan civitas UKI, kami peduli dengan situasi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini," kata Rektor UKI, Dhaniswara, dalam keterangan resminya, Selasa.

Dhaniswara mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk semangat gotong royong bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: UKI antisipasi peredaran narkoba di lingkungan kampus

"Tentunya kita semua berdoa bahwa semuanya bisa berjalan dengan harapan kita dan masyarakat Indonesia tetap menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera," ujar Dhaniswara.

Sementara itu, Julianti Souisa yang juga merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi UKI mengatakan, target aksi sosial ini adalah masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat COVID-19.

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, universitas se-Indonesia deklarasikan lawan radikalisme

"Kita yakin situasi ini dapat dilewati dengan bergotong royong dan peduli terhadap sesama," jelasnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kurangi beban warga, Kapolda NTB sosialisasi prokes sambil bagi sembako

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar