Jakarta (ANTARA) - Komik pahlawan super "Volt" berkekuatan energi listrik karya aktor Marcelino Lefrandt dan Aswin McSiregar yang pertama kali dirilis secara indie pada 2012 akan dilahirkan kembali dalam format baru besok.

Marcel dan Aswin bekerjasama dengan penerbit komik Elex Media Komputindo untuk merilis kembali komik cetak dan digital Volt dalam format baru yang berbeda dari sebelumnya. Komik Volt akan terlahir kembali dengan format bind-up berisi 112 halaman warna dan terdapat tambahan bonus origin story maupun cerita tambahan yang belum pernah dipublikasikan.

Komik berjudul "Volt 1 – Lahirnya Sang Legenda" akan dirilis pada 17 Maret 2021 dan memanjakan penggemar dengan kejutan-kejutan di dalamnya.

Baca juga: Demi "Volt", Marcelino Lefrandt ubah buncit jadi otot

Dikutip dari siaran resmi Gramedia, Selasa, "Volt" awalnya dirilis oleh Skylar Comics yang mempersiapkan langkah panjang dengan jurus-jurus ampuh untuk memperkenalkan jagoan berkostum biru dengan aksen listrik ini dengan merilis komik cetak, webtoon, merchandise hingga film animasi dan live action.

Skylar Comics didirikan oleh Marcel dan Aswin serta Sarjono Sutrisno dengan bendera STRO World Holding Company yang menaungi karakter pahlawan super seperti Valentine, Jawara, Duet Maut, dan Volt.

Ketika diterbitkan pada 2012, "Volt" sering nampang di berbagai acara komunitas komik dan budaya pop. Selain karena memiliki cerita yang kuat dan unik dengan menampilkan banyak unsur budaya lokal walaupun goresannya sendiri kental dengan gaya western comic, latar belakang Marcelino Lefrandt sebagai aktor dan pesohor juga membantu akselerasi kepopuleran Volt.

Pada medio 2012 hingga 2016, komik "Volt" telah rilis sebanyak 10 volume dengan rata-rata berjumlah 12 halaman per-volumenya. Puncaknya, Volt memperoleh Penghargaan MURI di tahun 2015 lewat “Volt Bangkitnya Sang Legenda” yang terbit secara maraton dari edisi 1 hingga 10, tanpa ada putus. Setelah rilisan terakhir tahun 2016, cerita Volt masih banyak diperbincangkan dan diikuti perkembangannya oleh pecinta komik melalui kanal daring.

Baca juga: Chiko Jericho optimistis komik Indonesia bangkit lagi

Baca juga: Bahan kostum Spiderman untuk superhero lokal "Volt"

Baca juga: Marcelino Lefrandt siapkan 33 karakter pahlawan baru

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021