Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Alexander Zverev menunjukkan otoritasnya pada babak pertama Mexican Open 2021 saat mengatasi petenis Spanyol Carlos Alcaraz 6-3, 6-1, Senin malam waktu Acapulco.

"Dia mulai bermain dengan sangat baik, tidak kehilangan banyak pukulan. Tidak selalu mudah memainkan babak pertama, terutama melawan petenis yang sangat muda dan punya motivasi ingin bertanding," tutur Zverev dalam laman resmi ATP Tour, Selasa.

Dalam pertarungan pertamanya melawan petenis peringkat 10 besar, Alcaraz mematahkan servis pertama untuk lebih dulu unggul. Namun Zverev mengamankan break point vital dan berbalik unggul pada set pembuka.

Baca juga: Kalahkan Agut, Basilashvili sabet gelar perdana Qatar Open

Zverev akhirnya mengklaim kemenangan pada set kedua setelah berlaga 84 menit. Zverev melakukan break kelima dan mencatatkan ace ke-11 melalui servisnya. Dia kehilangan hanya empat poin pada servis pertama.

Petenis Jerman itu akan bertemu Laslo Djere untuk memperebutkan tempat perempat final. Sebelum melaju ke babak kedua, Djere membukukan kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis Amerika Serikat Steve Johnson.

Petenis Serbia itu mengklaim 89 persen dari poin servis pertamanya dan hanya kehilangan empat poin pada servis keduanya. Petenis peringkat 54 dunia itu tidak menghadapi break point.

Baca juga: Muguruza raih gelar tenis WTA pertama dalam dua tahun Dubai Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021