Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta resmi mendatangkan kiper jebolan tim junior Arema Yoewanto Setya Beny dalam kontrak satu musim untuk mengisi kekosongan slot posisi kiper sepeninggal Shahar Ginanjar yang pindah ke klub Liga 2 Dewa United.

“Setelah menjalani trial (uji coba) bersama tim selama satu minggu, Yoewanto Benny dinyatakan layak oleh staf pelatih untuk menjadi bagian dari tim Persija,” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Persija berharap Yoewanto beradaptasi dengan baik agar bisa langsung dalam membuat lini belakang tim ini semakin tangguh.

Pengalaman pesepak bola berusia 27 tahun itu pun diperlukan Persija dalam mengarungi musim 2021.

“Dengan pengalamannya bersama klub-klub seperti Badak Lampung hingga Barito Putera, saya berharap bergabungnya Beny dapat memperkokoh lini pertahanan Persija, khususnya pada posisi penjaga gawang,” tutur Prapanca.

Baca juga: Tiga kiper Madura United siap hadapi Piala Menpora

Masuknya Beny membuat Persija memiliki empat penjaga gawang, selain Andritany Ardhiyasa, Yoewanto Setya, Adixi Lenvizio dan kiper belia Cahya Supriadi.

Beny merupakan pemain jebolan tim junior Arema dan sempat memperkuat timnas Indonesia kelompok umur.

Pemain kelahiran Malang itu juga pernah bergabung dengan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang dikirim ke Uruguay oleh PSSI.

Di Liga 1, Beny memperkuat Badak Lampung (musim 2019) dan Barito Putera (2020).

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret berpotensi menjadi panggung perdana Yoewanto dalam menunjukkan kemampuannya kepada publik Indonesia.

Persija berada di Grup B bersama Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM. Seluruh laga grup ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: Mantan bek Borneo perkuat PSM dalam Piala Menpora

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021