Jakarta (ANTARA) - Marc Marquez menunjukkan tanda-tanda dirinya semakin siap kembali bertarung di MotoGP ketika pada Selasa bintang tim Repsol Honda itu mengikuti sesi tes privat di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu setelah terjatuh di seri pembuka di Jerez, Spanyol, yang menyebabkan ia mengalami cedera tulang humerus dan melewatkan sisa musim yang terdampak pandemi virus corona itu.

Setelah diizinkan oleh tim dokter untuk menjalani latihan yang lebih intensif, juara dunia delapan kali itu turun kembali ke trek dengan minibike di Sirkuit de Alcarras di Catalunya beberapa hari lalu.

Baca juga: Debu dan angin kencang menutup tes pramusim MotoGP di Qatar

"Setelah delapan bulan dan menyusul persetujuan dokter pada check-up terakhir saya akhirnya merasakan ini lagi meski dengan minibike," tulis Marquez di media sosial.

Kemudian pada Selasa, tim Repsol Honda mengunggah video Marquez melibas trek Sirkuit Barcelona-Catalunya menggunakan motor produksi massal Honda RC213V-S, menguji limit tubuhnya dengan tunggangan yang mendekati versi motor MotoGP.

Meski melewatkan sesi tes pramusim selama lima hari pekan lalu di Qatar, nama Marquez telah terdaftar di daftar entry pebalap pada seri pembuka di Qatar, 28 Maret nanti.

Baca juga: Honda belum beri tanda kapan Marquez akan kembali balapan
Baca juga: Rossi optimistis setelah pecahkan rekor pribadi di Qatar
Baca juga: Terjatuh di tes Qatar, Alex Marquez menderita retak tulang metacarpal

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021