Liga Champions

Simeone yakin Suarez dan Felix bakal bobol Chelsea

Simeone yakin Suarez dan Felix bakal bobol Chelsea

Pemain Atletico Madrid Luis Suarez merayakan gol saat melawan Athletic Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 10 Maret 2021. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez yang masih paceklik gol dalam Liga Champions dan Joao Felix yang masa depannya dipertanyakan, akan dimainkan sejak awal ketika Atletico Madrid berusaha membalikkan keadaan pada leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Chelsea, kata Diego Simeone seperti dikutip AFP, Selasa.

"Hanya satu tujuan, yakni menang," kata Simeone yang timnya mengalami defisit 0-1 setelah kalah di Bucharest pada leg pertama. "Saya mesti menemukan alat khusus guna mencapai ini."

Sekalipun ada pembatasan terkait Covid-19, pertandingan leg kedua antara kedua tim digelar di Stamford Bridge di kandang Chelsea.

Baca juga: Gol akrobatik Giroud antar Chelsea menangi leg pertama atas Atletico

Suarez belum pernah mencetak gol tandang dalam kompetisi ini sejak menciptakan gol pada menit ke-21 dalam pertandingan pertama fase grup Barcelona di Roma pada September 2015. Sejak itu dia sudah menciptakan 17 gol yang semuanya dia ciptakan di Nou Camp untuk Barcelona.

Dia juga belum menciptakan gol dalam lima penampilannya bersama Atletico dalam kompetisi itu.

"Kini akan menjadi masa yang tepat bagi dia dalam menghentikannya. Mengapa tidak?", kata Simeone. "Suarez adalah pemain yang sangat penting bagi kami, striker yang berpengaruh besar kepada pertandingan-pertandingan kami."

Baca juga: Tuchel puji sikap profesionalisme Giroud setelah jadi pahlawan Chelsea

Penampilan Felix belakangan ini dipertanyakan sekalipun menjadi target Manchester City yang menginginkan pemain Portugal berusia 21 tahun itu sebagai pengganti striker Sergio Aguero.

"Joao adalah pemain yang sangat penting, dia mengawali musim ini pada level sangat tinggi, kami butuh pemain itu," kata Simeone. "Kami semua menginginkan dia tumbuh."

Felix sendiri berkata, "saya bahagia di klub ini."

Chelsea tak terkalahkan sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard yang dipecat akhir Januari lalu.

"Kami menghadapi tim yang bermain bagus sekali yang tak pernah kalah sejak kedatangan pelatih barunya," kata Simeone. "Tapi besok kami akan memburu satu hasil, kemenangan."

Baca juga: Bayern nantikan Neuer dan Coman bugar untuk hadapi Lazio
Baca juga: Eden Hazard dipastikan absen lawan Atalanta karena cedera
Baca juga: Guardiola sebut tak realistis bicarakan peluang caturgelar City

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar