Tenis

Harris singkirkan unggulan teratas Dominic Thiem di Dubai Open

Harris singkirkan unggulan teratas Dominic Thiem di Dubai Open

Ilustrasi tenis. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES/John Walton)

Saya sangat sangat senang dengan kemenangan itu
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 81 ATP Lloyd Harris meraih kemenangan terbesar dalam karirnya ketika ia mengalahkan unggulan teratas Dominic Thiem 6-3, 6-4 pada babak kedua Dubai Open, Selasa malam waktu setempat.

Petenis asal Afrika Selatan itu hanya kehilangan satu poin pada servis pertamanya dan mencetak 23 winner untuk menyingkirkan juara US Open dalam durasi 72 menit, yang menjadi kemenangan pertamanya dari petenis peringkat lima besar.

"Saya sangat sangat senang dengan kemenangan itu. Sejauh ini dia adalah petenis peringkat tertinggi yang pernah saya kalahkan. Saya sangat mengaguminya, jadi bagi saya, ini adalah perasaan yang istimewa. Ini memberi saya kepercayaan diri yang besar," kata Harris, sebagaimana dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Siapkan diri untuk tanah liat Eropa, Nadal absen di Miami Open

Pada set pertama, Harris melakukan reli secara konsisten untuk mendapatkan break point pertama. Ia mendapatkan satu-satunya break pada set kedua dengan skor 3-3, ketika ia menyerbu Thiem dengan pukulan backhand yang dalam dan memanfaatkan dua kesalahan ganda. Harris menutup pertandingan dengan servis yang kuat ke Thiem.

"Saya melakukan servis dengan sangat baik. Saya memainkan beberapa poin penting dengan sangat baik, sangat bangga akan hal itu," ungkapnya.

Thiem memulai pertandingannya di Dubai dengan mendapat bye pada babak pertama, dan pertemuannya dengan Harris menjadi laga pembukanya di turnamen ATP 500 ini.

Harris akan bertemu unggulan ke-14 Filip Krajinovic untuk memperebutkan tempat ke babak perempat final. Petenis Serbia itu mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina 7-5, 6-4 dalam 80 menit.

Baca juga: Zverev atasi hambatan pertama ATP 500 Acapulco
Baca juga: Kalahkan Agut, Basilashvili sabet gelar perdana Qatar Open
Baca juga: Muguruza raih gelar tenis WTA pertama dalam dua tahun di Dubai Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar