Jakarta (ANTARA) - Madura United FC menyambut baik perubahan format pertandingan Piala Menpora 2021, yakni pertandingan semifinal dan final turnamen tersebut yang sebelumnya digelar satu leg menjadi dua leg, sebagai tantangan bagi tim.

Perubahan itu telah disampaikan Organizing Comitte (OC) Piala Menpora 2021 melalui surat kepada manajemen Madura United, PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Menurut Direktur PT PBMB Zia Ul Haq Abdurrahim, yang dikutip dari laman resmi klub, Rabu, perubahan format pertandingan turnamen pramusim tersebut menjadi tantangan khusus bagi tim.

Baca juga: Tiga kiper Madura United siap hadapi Piala Menpora

Baginya, pertandingan akan berlangsung menarik jika digelar dalam dua leg, di samping itu semua tim juga akan mempunyai kesempatan yang sama.

"Kemaren ada surat susulan dari PT LIB (perubahan format pertandingan). Tentunya ini sangat menarik, karena penonton di rumah akan tambah seneng dan kesempatan tim untuk lolos di semifinal untuk menuju final, tentunya juga akan terbuka secara lebar," kata Habib, sapaan akrabnya.

Mengenai Piala Menpora, Habib berterima kasih kepada pemerintah dan pihak kepolisian atas dilaksanakannya turnamen tersebut.

Bagi Madura United, turnamen tersebut adalah ajang persahabatan yang sarat nilai persaudaraan.

Baca juga: Hasil undian keluar, Madura United ubah agenda

"Kami dari Madura United sangat menikmati turnamen ini diputar dengan title Piala Menpora 2021. Kami senang, kami berterima kasih kepada pemerintah dan pihak berwajib (kepolisian). Karena sepak bola bagi Madura adalah sebuah net persahabatan dan nilai persaudaraan," tambah dedengkot klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Ia berharap pecinta sepak bola di seluruh Indonesia, terutama pecinta Madura United, tetap menyaksikan pertandingan di rumah, mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan.

"Nonton dari rumah bersama keluarga dan jangan lupa doakan Madura United juara di Piala Menpora ini," pungkas pria asli Pamekasan, Madura tersebut.

Di Piala Menpora, Madura United FC masuk Grup C dan dipastikan akan bermain di Bandung, Jawa Barat, bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

Baca juga: Rendika dan Bayu Gatra kian perkuat skuad Madura United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021