Piala Menpora 2021

PSIS terus matangkan taktik jelang Piala Menpora

PSIS terus matangkan taktik jelang Piala Menpora

Ilustrasi: Pemain bola PSIS Semarang meluapkan kegembiraan usai mencetak gol saat pertandingan Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/12/2019). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/nz.

Jakarta (ANTARA) - Para pemain PSIS terus diasah pemahaman taktik dalam latihan yang dipimpin Asisten Pelatih Imran Nahumarury agar semakin matang menghadapi gelaran Piala Menpora.

Menurut Imran, latihan pemahaman taktikal cukup penting mendekati ajang Piala Menpora 2021.

"Kami tadi berlatih organisasi taktikal. Bertahannya gimana, nyerangnya gimana. Tadi kami latih juga build up play membangun serangan dari bawah kemudian defending play, dan transisi," ujar Imran, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Pelatih Kepala Dragan Djukanovic memang sudah tiba di Jakarta, tetapi masih menjalani isolasi mandiri setibanya dari Serbia, sampai Kamis (18/3) mendatang.

Jadi, Imran sementara ini masih dipasrahi memimpin latihan tim Laskar Mahesa Jenar bersiap diri menghadapi Piala Menpora.

Baca juga: Bertemu Barito Putera, PSIS waspadai serangan sayap
Baca juga: Pelatih senang skuad PSIS Semarang kian komplet


Dalam latihan yang digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, Rabu pagi, Imran bersama tim pelatih kembali membagi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dalam dua kelompok yang berbeda.

Masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk menerapkan pola taktikal satu per satu.

"Hasilnya juga sesuai yang kami harapkan. Anak-anak lancar dalam melaksanakan pola taktikal dan mereka juga nampak antusias," imbuh Imran.

Terakhir, Imran menjelaskan bahwa pola latihan fisik tetap ia sisipkan di tengah materi taktikal, namun diberikan dengan materi yang tidak membosankan karena menggunakan bola dan mini gim.

"Tadi ada unsur speed, endurance, strength dan power melalui mini games. Itu sebenernya latihan fisik. Alhamdulillah anak-anak tetap tetap enjoy walaupun cuaca cukup panas,” pungkasnya.

Pada Piala Menpora, PSIS masuk dalam Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Pada laga perdana Grup A, PSIS Semarang akan bertemu Barito Putera di Stadion Manahan, Kota Surakarta, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 21 Maret mendatang.

Baca juga: Pelatih pastikan skuat PSM sudah cukup
Baca juga: Bayu Gatra siap jalani pertandingan "sunyi" Piala Menpora 2021
Baca juga: Jakmania gandeng Pemprov DKI awasi suporter saat Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang latihan perdana, PSIS Semarang jalani tes usap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar