Tenis

Thiem ambil jeda untuk siapkan diri hadapi musim Eropa

Thiem ambil jeda untuk siapkan diri hadapi musim Eropa

Petenis Austria Dominic Thiem mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Novak Djokovic pada semifinal ATF Finals di The O2, London, Sabtu (21/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat empat dunia Dominic Thiem mengatakan ingin mengambil jeda setelah tersingkir lebih awal dalam ATP 500 pekan ini di Dubai, dan berniat kembali lebih kuat untuk musim lapangan tanah liat Eropa.

Juara US Open itu mengawali musim 2021 dengan satu kemenangan dalam dua pertandingan di Piala ATP sebelum tersingkir dari Grand Slam pertama tahun ini di Australia Open pada putaran keempat.

Petenis Austria berusia 27 tahun itu juga berakhir kecewa dengan kekalahan dari Lloyd Harris dalam pertandingan pembukaannya di Dubai, yang terjadi setelah tersingkir di perempat final di Doha pekan lalu.

Baca juga: Harris singkirkan unggulan teratas Dominic Thiem di Dubai Open

Thiem mengatakan dia akan melewatkan turnamen ATP 1000 di lapangan keras di Miami, yang akan dimulai pekan depan, dan kembali ke tur selama musim lapangan tanah liat Eropa.

"Saya dulu suka bermain ketika saya masih muda. Sekarang saya benar-benar hanya perlu mengatur ulang diri saya sedikit untuk kembali segar ke musim tanah liat," kata Thiem, dikutip dari Reuters, Rabu.

"Saat ini saya dalam periode yang sulit dan tidak akan tepat untuk pergi ke Miami. (Saya akan) hanya melakukan sedikit set ulang, berkumpul kembali dan semoga memiliki musim tanah liat yang bagus. Ini adalah tujuan utama saya sekarang setelah pekan-pekan sulit ini."

Baca juga: Thiem dobrak tiga besar penguasa Grand Slam untuk juarai US Open

Thiem, yang memenangkan gelar Grand Slam perdananya di Flushing Meadow tahun lalu, telah berjuang dengan masalah kaki tetapi menolak untuk menggunakannya sebagai alasan.

"Misalnya, hari ini tidak ada rasa sakit sama sekali di kaki. Ini sedikit berubah-ubah," kata dia. "Mungkin saya akan melakukan pemeriksaan cepat, MRI cepat untuk melihat bagaimana hal itu berkembang."

"Tapi itu bukan masalah utama. Hanya saja saya tidak bermain bagus, secara umum periode yang cukup sulit bagi saya," dia menambahkan.

Baca juga: Siapkan diri untuk tanah liat Eropa, Nadal absen di Miami Open
Baca juga: Rublev catatkan kemenangan ke-21 tingkat ATP 500 di babak kedua Dubai
Baca juga: Kalahkan Agut, Basilashvili sabet gelar perdana Qatar Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar