Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas tidak menemui kendala berarti saat memulai pertandingannya pada turnamen Mexican Open perdananya, dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-1 atas Benoit Paire pada Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan ini menggandakan keunggulan Tsitsipas menjadi 2-1 dalam tiga pertemuannya dengan Paire di turnamen ATP, demikian laporan ATP Tour.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari Benoit hari ini. Saya pikir agak sulit memainkan turnamen yang belum pernah Anda mainkan sebelumnya. Itu selalu penting ketika Anda adalah pendatang baru di turnamen. Nyatanya itu sangat menyenangkan memainkan pertandingan ini," tutur Tsitsipas menyikapi laganya di turnamen ATP 500 di Acapulco.

Baca juga: Thiem ambil jeda untuk siapkan diri hadapi musim Eropa

Tsitsipas mencatatkan 13 winner, dua kali lebih sedikit dari Paire, namun hanya melakukan 16 kesalahan sendiri dibanding Paira yang membuat 24 kesalahan.

Tsitsipas juga jauh lebih efektif dalam melakukan servis, dengan mengklaim 27 dari 32 poin servis pertamanya dan menyelamatkan kedua break point.

Kemenangan dari pertandingan sepanjang 70 menit itu adalah kemenangan ke-11 Tsitsipas di tahun 2021, setelah pertandingan semifinal berturut-turut di Australian Open dan Marseille, Prancis.

Pada babak kedua, ia akan bertemu John Isner untuk memperebutkan posisi di perempat final.

"Dia petenis dengan servis yang sangat baik, itu akan menjadi elemen terbesar yang harus saya perhatikan selama pertandingan. Ini pasti akan sulit," katanya tentang Isner.

Baca juga: Rublev catatkan kemenangan ke-21 tingkat ATP 500 di babak kedua Dubai
Baca juga: Harris singkirkan unggulan teratas Dominic Thiem di Dubai Open
Baca juga: Siapkan diri untuk tanah liat Eropa, Nadal absen di Miami Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021