Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Belanda, Frank de Boer mengklaim bahwa Donny van de Beek "tidak bahagia" di Manchester United, tetapi gelandang tersebut tidak "panik" tentang situasinya.

De Boer menegaskan bahwa gelandang Van de Beek belum menyerah sejak didatangkan ke Old Trafford pada 40 juta poundsterling (sekitar Rp801 miliar) dari Ajax pada September 2020.

Van de Beek kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Solskjaer tegaskan akan terus beri dukungan bagi Donny van de Beek

Dikabarkan bahwa gelandang asal Belanda itu telah meminta pindah dari United karena kurangnya menit bermain, tetapi De Boer menegaskan ia masih yakin Van de Beek bisa sukses di Inggris.

“Saya berbicara dengan Ajax dan mereka mengatakan tidak ada kebenaran sama sekali. Ia tidak meminta untuk berbicara dengan mereka," kata Frank de Boer kepada talkSPORT, yang dikutip Goal pada Rabu.

“Ia hanya fokus pada pemulihan di pergelangan kakinya, dan itu tidak benar bahwa ia meminta pergi dari Man Utd."

“Agennya juga mengatakan kepada saya bahwa tentu saja ia tidak senang ia tidak bermain. Ia hanya dua kali menjadi starter di bawah Solskjaer dan bukan itu yang ia harapkan ketika bergabung dengan Man Utd."

Baca juga: Solskjaer sebut Van de Beek punya peran penting meski jarang dimainkan

“Ia tidak khawatir, tentu ia ingin memainkan setiap pertandingan. Namun, ia tidak khawatir ia tidak akan sukses."

“Ia harus mendapat penilaian setelah tahun ini, menanyakan di mana posisi saya? Apakah saya memiliki kemungkinan untuk berhasil di sini atau tidak? Kalau tidak, saya harus bergerak."

“Kami akan melihat ke mana ia menuju tahun depan, mungkin ia tetap di Man Utd atau mungkin klub lain yang menarik untuknya.

Baca juga: Solskjaer soroti lambannya para pemain MU saat diimbangi Milan

Van de Beek membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa saat bermain di Ajax, tetapi sejauh ini tidak dapat memenuhi ekspektasi tinggi di United.

Van de Beek dikontrak lima tahun di Manchester United dan masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan dirinya, tetapi spekulasi tentang masa depannya kemungkinan akan berlanjut bila ia gagal memberikan pengaruh hingga akhir musim ini.

United sendiri akan menghadapi AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat dini hari pukul 03.00 WIB. Setelah menghadapi Milan, mereka harus melawan Leicesiter City di perempat final Piala FA pada Senin (22/3).

Baca juga: MU kalahkan West Ham berkat gol bunuh diri
Baca juga: Klopp sebut Liverpool sering buat kesalahan gila dan ceroboh musim ini
Baca juga: Diogo Jota bawa Liverpool menang di markas Wolverhampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021