Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota mengawali laga comeback internasionalnya dengan menang mudah atas wakil India, Parupalli Kashyap, pada putaran pertama All England 2021 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Rabu malam WIB.

Dalam duel yang berlangsung selama 42 menit itu, pebulu tangkis nomor satu dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 22-20, seperti disiarkan langsung salah satu platform layanan streaming.

Momota, yang sudah satu tahun absen karena cedera akibat kecelakaan mobil yang terjadi pada awal tahun lalu, tak begitu kesulitan menghadapi lawannya kendati sudah lama tak bertanding di kompetisi internasional.

Baca juga: Kento Momota siap kembali berkompetisi usai pulih dari cedera
Baca juga: Momota juara di Jepang untuk tandai kembalinya setelah kecelakaan

Unggulan teratas itu tampil mendominasi hingga gim pertama ditutup dengan skor 21-13.

Keunggulan tersebut berhasil dijaga setidaknya hingga memasuki masa interval gim kedua dengan skor 11-3.

Saat Momota menjauhkan margin menjadi 16-9, Kashyap berusaha mengejar dengan merebut empat poin beruntun demi memangkas jarak ketertinggalan menjadi 16-13.

Momota sempat hilang fokus dalam beberapa kesempatan ketika dia tak mampu mengembalikan bola dari lawan. Kashyap berhasil memanfaatkan kesempatan itu untuk mendekat 20-19.

Baca juga: Momota pecahkan rekor tunggal putra dengan gelar terbanyak satu musim

Bola yang lagi-lagi gagal dikembalikan Momota memaksa deuce 20-20. Hingga pengembalian bola yang melebar dari Kashyap menandai akhir gim kedua dengan skor 22-20 untuk kemenangan Momota.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Kento Momota di laga internasional setelah dirinya harus absen di Leg Asia di Thailand, Januari lalu karena positif COVID-19.

Namun sebelumnya dia telah memenangi kejuaraan All-Japan pada akhir tahun lalu yang merupakan kompetisi pertamanya sejak kejuaraan terakhirnya pada Malaysia Masters, Januari 2020.

Baca juga: Momota dinyatakan positif COVID-19 saat di bandara menuju Thailand
Baca juga: Pembinaan bulu tangkis ala Indonesia sukses cetak Kento Momota

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021