Jakarta (ANTARA) - Festival Musik dan Seni Coachella Valley kembali mengalami pergeseran waktu pelaksanaan, dari 21 Oktober 2021 menjadi April 2022.

Dilansir Variety, Kamis, laporan ini disampaikan oleh dua orang sumber dari industri tersebut. Festival Stagecoach yang berlangsung dua pekan setelah Coachella juga diharapkan akan mengikuti jejaknya.

Perpindahan tersebut, jika dikonfirmasi secara resmi, menandai keempat kalinya tanggal untuk Coachella, yang berlangsung selama dua akhir pekan di Empire Polo Ground di Indio, California, mengalami pergeseran.

Penundaan pertama terjadi pada Maret 2020, kemudian bergeser ke April 2020, kemudian Oktober 2020, kembali lagi ke April 2021 dan kini menjadi April 2022.

Sumber mengatakan alasan penundaan terbaru adalah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas pandemi COVID-19, meskipun banyak promotor dan perusahaan hiburan langsung berencana untuk setidaknya memulai kembali tur di akhir musim panas dan musim gugur.

Akan tetapi, Coachella yang secara teratur menjual 125.000 tiket per hari dan menyediakan logistik untuk lebih dari 100.000 orang yang bepergian ke dan berkumpul di satu lokasi dapat menciptakan kemungkinan penularan penyakit yang tak terukur.


Baca juga: Festival Coachella yang berlangsung April dibatalkan

Baca juga: Resmi diundur, Coachella akan berlangsung pada April 2021

Baca juga: Coachella mungkin akan dihelat pada Oktober 2021

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021