Kelly Tandiono jadikan bersepeda sebagai hobi di tengah pandemi

Kelly Tandiono jadikan bersepeda sebagai hobi di tengah pandemi

Model Kelly Tandiono berpose dengan sepedanya. (ANTARA/HO/Dokumentasi Kelly Tandiono)

Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus model Kelly Tandiono menjadikan olahraga sebagai salah satu hobinya di tengah masih berlangsungnya pandemi COVID-19.

Alasannya memilih olahraga bersepeda di tengah pandemi COVID-19 karena olahraga bersepeda dapat dilakukan di ruang terbuka yang risiko penyebaran COVID-19 lebih kecil dibanding dengan berolahraga di dalam ruangan.

Baca juga: Ikuti panduan ini agar aman saat bersepeda

“Lebih banyak manfaatnya kalau berolahraga di ruang terbuka. Kalau di luar bisa dapat sinar matahari. Ini juga membantu sistem daya tahan tubuh, tulang, dan vitamin D kita,” kata Kelly dalam keterangannya, Kamis.

Menurutnya berolahraga di luar ruangan dapat menjadi opsi menyehatkan tubuh di tengah pandemi namun tetap perlu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Ia menceritakan menjaga jarak adalah salah satu caranya beradaptasi, ia memilih bersepeda bersama komunitas kecil yang terdiri dari 8-10 orang agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Memang beda. Dulu bisa ramai-ramai, komunitas bisa sampai 50 orang. Banyak yang berubah,” kenang Kelly.

Bersama komunitasnya ia bahkan memiliki tiga sepeda yang diberi nama Sumantri, Srikandi, dan Mata Elang.

“Dengan adanya komunitas, bisa sama-sama saling mendukung. Beda kalau latihan sendiri. Untuk ada dorongan dan motivasi, lebih seru kalau bareng-bareng,” katanya.

Bersepeda bersama komunitas membuat Kelly dapat tetap menikmati hobi olahraga yang telah digelutinya sejak 2014. Kelly merasa dapat berbagi keseruan dan semangat untuk terus mengayuh sepedanya, salah satunya dengan berbagi tips saat masing- masing menjaga sepedanya seperti anak sendiri salah satunya dengan memiliki asuransi.

Baca juga: "Bike for Hope", bersepeda sambil beramal

“Makanya aku senang sekali tahu ada asuransi sepeda dari OVO, karena sekarang kami tidak perlu kuatir soal sepeda kami,” kata Kelly.

Menurutnya, sangat penting bagi para pesepeda untuk memiliki asuransi mengingat banyaknya kejadian pencurian serta kerusakan karena kecelakaan.

Selain menyediakan asuransi, OVO juga menyiapkan kontes foto berkolaborasi dengan juri dari Asia's Next Top Model season 4 itu di instagram. Bagi anda yang tertarik dapat menyematkan #OVOBikeLikeKelly dari 15 Maret- 5 April 2021 dan juga menandai akun @ovo_id dan @ovo_proteksi.

Kontes ini diselenggarakan agar masyarakat dapat mengenal layanan asuransi sepeda yang dimiliki OVO lewat #OVOProteksi.

Kelly mengaku senang dapat bekerjasama dengan OVO karena belum banyak asuransi untuk sepeda sehingga ini dapat menjadi langkah untuk mengenalkan produk asuransi itu kepada pesepeda yang lain.

“Aku cinta olahraga sepeda dan senang seksli kalau bisa jadi inspirasi buat yang lainnya,” ujar Kelly.

Baca juga: Membangun Jakarta yang aman bagi pesepeda

Baca juga: Pakar: Olahraga seperti bersepeda kerap abaikan protokol kesehatan

Baca juga: Daftar selebritas Hollywood yang hobi bersepeda


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keuangan syariah perluas perspektif model keuangan baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar