Naik lagi, kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang-Kepri jadi 1.470

Naik lagi, kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang-Kepri jadi 1.470

Aktivitas di Pasar Bintan Centre Tanjungpinang, Provinsi Kepri. (FOTO ANTARA/Nikolas Panama)

Total jumlah kasus aktif selama pandemi mencapai sebanyak 1.470 orang
Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat jumlah kasus aktif COVID-19 di Kota Tanjungpinang naik kembali setelah bertambah 27 orang sehingga jumlah totalnya menjadi sebanyak 1.470 orang.

"Total jumlah kasus aktif selama pandemi mencapai sebanyak 1.470 orang," Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Kamis.

Sementara total jumlah pasien yang sembuh di Tanjungpinang mencapai 1.371 orang, tidak ada penambahan pasien yang sembuh dari virus itu pada Kamis (18/3) ini. Sedangkan pasien yang meninggal dunia sebanyak 30 orang.

"Kasus aktif di Tanjungpinang sebanyak 69 orang. Tanjungpinang ditetapkan sebagai Zona Kuning atau risiko penularan rendah," kata Tengku Said Arif Fadillah yang juga Sekda Kepri.

Ia mengemukakan jumlah total jumlah pasien di Kepri sejak Maret 2020 sampai sekarang mencapai 8.914 orang setelah hari ini bertambah 37 orang. Sementara pasien yang sembuh sebanyak 11 orang sehingga menjadi 8.526 orang.

Total pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 225 orang, tidak ada penambahan. Sementara kasus aktif di Kepri sebanyak 163 orang.

"Penambahan pasien COVID-19 tertinggi hari ini terjadi di Tanjungpinang," katanya.

Sedangkan jumlah pasien COVID-19 di Batam bertambah delapan orang sehingga menjadi 6.066 orang. Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Batam mencapai 5.830 orang setelah bertambah enam orang.

Pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Batam sebanyak 153 orang, terbanyak dibanding enam kabupaten dan kota lainnya di wilayah itu.

"Batam juga ditetapkan sebagai Zona Kuning," katanya.

Ia menjelaskan jumlah pasien COVID-19 di Bintan bertambah dua orang sehingga menjadi 705 orang, sedangkan pasien yang sembuh dari virus itu hari ini bertambah empat orang sehingga mencapai 677 orang. Pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Bintan sebanyak 18 orang.

"Kasus aktif di Bintan tinggal 10 orang. Bintan ditetapkan sebagai Zona Kuning," katanya.

Kabupaten Karimun juga ditetapkan sebagai Zona Hijau atau aman dari penularan COVID-19. Total jumlah pasien COVID-19 di Karimun sebanyak 423 orang.

Pasien yang sembuh dari COVID-19 mencapai 404 orang, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 18 orang. Jumlah kasus aktif di Karimun tinggal satu orang, demikian Tengku Said Arif Fadillah.

Baca juga: Cegah kerumunan, RSUD Kepri terapkan antrean online via WhatsApp

Baca juga: Tanjungpinang bentuk lima kampung tangguh tekan penyebaran COVID-19

Baca juga: Ketua PKK Tanjungpinang tutup usia akibat COVID-19

Baca juga: Kepala Dinas Pertanian Tanjungpinang meninggal dunia karena COVID-19

 

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bendera Indonesia dilarang berkibar, DPR berharap efektivitas satgas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar