Jakarta (ANTARA) - Skuad Bali United terus memperkuat pasukan menghadapi musim 2021, termasuk turnamen Piala Menpora yang menjadi agenda terdekat dengan merekrut Rizky Pellu menjelang keberangkatan tim ke Sleman, Yogyakarta.

Kabar bergabungnya eks pemain PSM Makassar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Kepastian kabar itu sekaligus menjawab teka-teki ke mana pemilik nama lengkap Rizky Ahmad Sanjaya Pellu itu berlabuh selepas dari PSM Makassar.

Yabes mengatakan bergabungnya Rizky Pellu adalah kabar baik bagi tim yang akan melakoni banyak kompetisi tahun ini.

Baca juga: Rizky Pellu pamit dari PSM Makassar

Pemain langganan Timnas Indonesia tersebut dipercaya Stefano Cugurra Teco, sang pelatih Serdadu Tridatu untuk memperkuat pondasi di lini tengah pasukan.

Tentunya, kata Yabes, hadirnya Rizky Pellu akan menambah kekuatan bagi proses perjalanan tim meraih trofi di tahun 2021.

"Kami senang bisa menghadirkan Rizky Pellu sebagai salah satu bentuk keseriusan kami mempersiapkan diri mengarungi berbagai kompetisi di tahun ini," ujar Rizky.

"Semoga proses adaptasinya berlangsung dengan baik. Kami harap ia bisa memberi kontribusi positif dalam usaha kami di Piala Menpora, Liga 1, dan AFC Cup," harapnya.

Rizky Ahmad Sanjaya Pellu adalah pemain kelahiran Ambon, 26 Juni 1992 yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Baca juga: Lilipaly sudah gabung latihan skuad Bali United

Pemain yang identik dengan nomor 19 itu adalah lulusan Timnas Indonesia U-16 Piala Asia 2008 di Uzbekistan bersama Vava Mario Yagalo dan Yoewanto Setya Beny.

Terbaru, Rizky Pellu baru saja memperkuat Timnas U-23 dalam pemusatan latihan di Jakarta bersama penggawa Bali United lainnya seperti Kadek Agung, Nadeo Arga Winata, Irfan Jauhari dan Sidik Saimima.

Kabar berita lainnya, Bali United juga telah salah satu pemain muda mereka, yakni Hanis Sagara Putra yang dipinjamkan ke PSMS Medan pada akhir tahun 2020 lalu.

Yabes mengonfirmasi, sekaligus menyampaikan terima kasih atas dedikasi Hanis selama bergabung dengan Bali United.

"Kami berterima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi Hanis Sagara bersama Bali United. Ia adalah salah satu pemain muda paling potensial di Indonesia. Semoga ia semakin berkembang dan terus mengharumkan nama bangsa," ungkap Yabes.

Dalam Piala Menpora 2021, Bali United berada di Grup D bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang yang akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: PSM boyong 23 pemain hadapi Piala Menpora
Baca juga: Evan Dimas patok target tinggi di Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021