Kota Tangerang masih kaji izin pertunjukan musik di pusat belanja

Kota Tangerang masih kaji izin pertunjukan musik di pusat belanja

Pengunjung beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (9/9/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang masih mengkaji mengenai izin kegiatan keramaian, seperti pertunjukan musik di pusat belanja dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Masih dikaji oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk izin keramaian di pusat belanja dalam masa PPKM skala mikro," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai mengunjungi Kampung Iklim di TPST Benua Pabuaran Tumpeng Karawaci bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kamis.

Mengenai penerapan PPKM skala mikro, Wali Kota Arief sebelumnya telah menjelaskan jika Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sangat mengapresiasi karena mampu menurunkan jumlah kasus positif COVID-19.

Baca juga: Pemerintah pastikan pengembangan PPKM mikro di sejumlah provinsi

Program yang dijalankan bersama Kampung Tangguh Jaya Sigacor tersebut memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Agus Henra mengatakan saat ini pengawasan terhadap kegiatan di pusat belanja dan lainnya terus dilakukan petugas gabungan melalui patroli yang dilakukan.

Bahkan pihaknya telah memberikan sanksi berupa teguran hingga penutupan operasional usaha kepada pengusaha yang melanggar aturan.

Baca juga: Aster Panglima TNI tinjau posko terpadu PPKM skala mikro di Cirebon

"Karena aturan di PPKM skala mikro masih berlaku, kami tindak tegas yang melanggar," katanya.

Kasatpol Agus juga menegaskan jika selama PPKM skala mikro ini mendapatkan banyak informasi dari masyarakat mengenai adanya kegiatan yang diduga melanggar aturan protokol kesehatan seperti tak ada pembatasan jumlah dalam satu ruangan.

"Keterlibatan masyarakat dalam PPKM skala mikro sangat besar karena terlibat aktif dalam mendorong diterapkan protokol kesehatan. Jadi kami siap merespon setiap informasi yang diperoleh," katanya.

Baca juga: PPKM skala mikro efektif tekan penyebaran COVID-19 di Tangsel

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

6 Provinsi teratas kenaikan kasus COVID-19 di Pulau Jawa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar