Kepulauan Seribu gunakan lampu jalan hemat energi

Kepulauan Seribu gunakan lampu jalan hemat energi

Petugas pencahayaan kota di Unit Kerja Teknis (UKT)-2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, mengganti 50 lampu jalan di sebelas pulau permukiman penduduk di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dengan lampu hemat energi pada Kamis (18/3/2021). (ANTARA/HO-Humas Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Petugas pencahayaan kota di Unit Kerja Teknis (UKT)-2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, mengganti 50 lampu jalan di sebelas pulau permukiman penduduk di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dengan lampu hemat energi.

Kepala UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu Sofyan di Kepulauan Seribu, Kamis, mengatakan pergantian dan perawatan pada penerangan jalan umum (PJU) dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan.

"Kami kerahkan dua personel untuk perawatan lampu dan kabel yang sudah tidak layak, dibantu Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Energi. Untuk semua pulau ada 12 PJLP," kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, untuk menghemat daya listrik, lampu jalan akan diganti dengan "lighting emitting diode" (LED).

Total ada penggantian 50 lampu berdaya 150 watt di sebelas pulau permukiman penduduk dengan LED berdaya listrik 40 hingga 90 watt.

“Sebelumnya daya listrik 150 watt, kami akan ganti dengan lampu LED yang daya listrik lebih hemat, yaitu 40 hingga 90 watt. Pergantian ini akan kami lakukan 11 pulau permukiman, dengan jumlah lampu mencapai 50," kata Sofyan.
Baca juga: 5.563 KK di Kepuluan Seribu terima bantuan sosial tunai
Baca juga: Anggota DPRD serap aspirasi masyarakat Kepulauan Seribu


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Program bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi dialihkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar